30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Sambut Peringatan Hari Bhayangkara ke 75, Polres Gorut Gelar Vaksinasi Massal

HIMPUN.ID – Polres Gorontalo Utara dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayarangkara ke 75 tahun 2021. Menggelar Vaksinasi massal bagi masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di 7 Puskesmas di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara itu, dimulai dari wilayah hukum Polsek Kwandang, yang dipusatkan di Puskemas Dambalo, Sabtu (26/06/2021).

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma menerangkan, kegiatan itu selain dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara ke 75, juga dalam rangka uji coba program vaksinasi oleh pemerintah.

“Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75, seyogyanya merupakan uji coba program pemerintah, dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 secara Nasional, yaitu dengan melancarkan program 1 juta vaksin dalam 1 hari,” terang Dicky dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/06/2021).

Vaksinasi Dilakukan Dengan Standar Vaksinasi

Advertisement

Dijelaskannya, sasaran dari kegiatan ini adalah, masyarakat di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara, yang berumur mulai dari 18 tahun ke atas.

“Namun sebelum divaksinasi tetap wajib dilakukan screening kesehatan, untuk memastikan bahwa orang yang akan divaksin dalam kondisi sehat walafiat,” jelas Dicky.

Menyasar Masyarakat di 6 Wilayah Hukum Jajaran Polres Gorut

Ia mengatakan, dengan progam 1 juta vaksin dalam 1 hari, diharapkan Indonesia cepat terbebas dari pandemi Covid-19. Sehingga kita dapat kembali melanjutkan pembagunan ekonomi, menuju Indonesia maju.

“Adapun lokasi yang digunakan untuk kegiatan ini antara lain di wilayah hukum Polsek Kwandang, dengan target 207 orang yang sudah selesai dilaksanakan hari ini, dan di wilayah hukum Polsek Tolinggula 224 orang, Polsek Atinggola 290 orang, Polsek Sumalata 396 orang, Polsek Kp3 140 orang, Polsek Anggrek 220 orang, pada agenda berikutnya,” kata Dicky.

Antusias Masyarakat Tinggi

Ditambahkannya, jumlah yang akan divaksin diperkirakan masih bisa bertambah, karena mengingat banyaknya atusiasme masyarakat, untuk mendapatkan vaksin.

“Harapan kedepannya, semoga seluruh masyarakat dapat segera menerima vaksinasi Covid-19, sehingga ‘herd immunity’ atau kekebalan komunal, dapat segera terbentuk. Pada akhirnya kita semua, dapat terbebas dari masa pandemi Covid-19 yang cukup lama ini,” tutupnya. (MYP/HP)

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia