26.2 C
Jakarta
Selasa, Juni 25, 2024

Buy now

Sangat Indah, Objek Wisata Hutan Pinus di Gorontalo Utara

HIMPUN.ID – Begitu indah objek wisata hutan pinus di Gorontalo Utara.

Ternyata Kabupaten Gorontalo Utara, juga mempunyai kawasan wisata hutan pinus lho. Selama ini kabupaten Gorontalo Utara, terkenal identik dengan obyek wisata pantai. Seperti pulau Saronde yang telah mendunia.

Kehadiran hutan pinus menjadi pelangkap destinasi wisata alam di Gorontalo Utara. Suasana yang tenang dengan udara sejuk khas pegunungan akan memanjakan pengunjung ketika explore wisata hutan pinus di desa Botuwombato.

Keindahan tersebut akan semakin terasa pada pagi atau sore hari, dimana matahari memancarkan sinarnya dari arah samping dan menerobos melalui sela-sela dedaunan serta batang-batang pepohonan menciptakan Ray Of Light yang akan tampak menawan saat diabadikan ke dalam bingkai foto.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyampaikan, bahwa keindahan obyek wisata hutan pinus desa Botuwombato tak kalah indahnya dengan hutan pinus yang berada di daerah lainnya.

“Kami sudah melihat obyek wisata hutan pinus di Jogjakarta, dan keindahan hutan pinus desa Botuwombato ini juga sangat menarik, karena panoramanya begitu indah. Bahkan dapat terlihat daratan Kwandang dan pulau-pulau dari puncak hutan pinus ini,” ucap Bupati Thariq Modanggu saat melakukan peninjauan destinasi wisata baru hutan pinus di desa Botuwombato, Kamis 14 September 2023.

Bahkan kata Thariq, objek baru destinasi wisata hutan pinus desa Botuwombato, kecamatan Kwandang, kabupaten Gorontalo Utara, memiliki tempat yang strategis untuk dikunjungi wisatawan.

Olehnya, Thariq berharap obyek wisata baru hutan pinus yang gagas pemerintah desa Botuwombato, dapat menjaga lingkungan agar tetap asri dengan membuat peraturan desa (Perdes)

“Harapan saya segera dibuatkan peraturan desa, serta tidak adalagi penebangan pohon dan juga fasilitas ini agar segera dilengkapi, jika semua sudah dilengkapi maka saya yakin wisata hutan pinus ini akan menjadi salah satu objek wisata yang akan menonjol di Gorontalo Utara,” harap Thariq Modanggu.