27.8 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Buy now

Sherman: Boalemo Siap Selenggarakan Event ‘I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival’

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda), Sherman Moridu, mengaku Kabupaten Boalemo, sangat siap menyelenggarakan event “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival”.

Dikatakan Sherman, pemerintah sudah mengevaluasi semua hal dalam pelaksanaan ‘I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival‘.

“Dan saya pikir Boalemo sudah sangat siap melaksanakan event ini,” tutur Sekda Sherman, usai menghadiri pencanangan “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival” di Alun-Alun Tilamuta, Selasa 18 Januari 2022.

Beberapa Aspek Budaya akan Ditampilkan pada Event

Dijelaskan Sherman, di event “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival”, ada beberapa
aspek budaya yang nantinya akan ditampilkan, dan diperlihatkan kepada seluruh tamu dan undangan.

“Dan saya yakin, dengan ditampilkannya beberapa aspek budaya di Kabupaten Boalemo, kegiatan ini pasti akan menggema,” ungkap Sherman.

Tamu Undangan

Sekda Sherman menambahkan, tamu yang nantinya akan diundang pada event, di samping dari internal Provinsi Gorontalo, maupun Kabupaten/Kota, ada juga tamu dari kawasan Teluk Tomini, dari Jakarta, bahkan akan ada tamu-tamu dari Internasional.

“Disamping itu, agenda ini nantinya akan kita semarakkan pula dengan diving, melihat dan mengexplore keindahan bawah laut yang ada di Kabupaten Boalemo,” kata Sekda Sherman.

Penerapan Prokes

Disentil persolan penerapan protokol kesehatan pada event, Sherman mengatakan, akan ada penerapan “Peduli Lindungi” serta protkes seperti pengetesan suhu tubuh, cuci tangan, dan bagi yang terindikasi suhu tubuhnya diatas dari ketentuan protokol kesehatan, akan ditahan di tempat tertentu.

“Kita melihat kondisi Boalemo ini kan, sudah di zona kuning, kita pun sudah berada di level satu. Yang berikutnya juga, kita rangking 1 di Provinsi Gorontalo untuk capaian vaksin bagi lansia, sehingga kita sudah diizinkan oleh menteri kesehatan melaksanakan vaksin bagi usia 6-11 tahun,” beber Sherman.

Baca juga:BNNK Lakukan Tes Urine kepada Pejabat Kabupaten Bone Bolango

Diakhir penyampaiannya, Sherman mengatakan, pihaknya akan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan, dan penerapan peduli lindungi kepada setiap pengunjung yang akan datang di event festival nanti.

Reporter: Arten Masiaga