27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Sherman : Perpustakaan Desa, Penting Untuk Mencerdaskan Kehidupan

HIMPUN.ID  – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Boalemo. Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) pengeloaan perpustakaan Desa. Selasa, (17/11/2020).

Rakorev  tersebut diselenggarakan, guna mendorong dan  meningkatkan minat baca buku masyarakat Kabupaten Boalemo. Khususnya masyarakat yang ada di Pedesaan.

Sebelumnya, kegiatan yang dibarengi dengan sosialisasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tersebut,  dihadiri dan dibuka Sekda Boalemo H. Sherman Moridu S.Pd.,MM.

Melalui kesempatan tersebut, Sherman Moridu, kembali menekankan, bahwa perpustakaan Desa sangat penting, untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Perpustakaan desa ini, harus terus didorong. Hal ini tentu, untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kita, menjadi lebih maju dan berkualitas,” urainya

Lanjutnya, semua pihak harus mendukung inovasi ini, guna pembangunan yang berkelanjutan. Terutama Pemerintah Desa, kiranya bisa terus mensupport konsep perpustakaan Desa tersebut.

“Dari membaca, kita bisa menyerap informasi banyak  dan bermanfaat. Maka, ketika informasi ini banyak, sudah pasti bisa melahirkan konsep-konsep yang konstruktif untuk pembangunan,” jelasnya

Target ini yang kemudian diharapkan Pemerintah, tambah Sherman.  Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Boalemo saat ini. Sebab, tujuannya, tak lain untuk mencerdaskan kehidupan.

“Saya harap, Pemerintah Desa juga mendukung program Perpustakaan Desa ini. Jika perlu disupport dengan anggaran, untuk mencapai hasil yang lebih maksimal,” pinta Panglima ASN Boalemo itu. (AMR)