25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Wabup Merlan Minta Seluruh ASN Disiplin Waktu Kerja

HIMPUN.ID – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan Uloli, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), disipilin dengan waktu kerja yang sudah ditentukan, dan mengerjakan tugas-tugas kantor sesuai tupoksi masing-masing.

Hal itu disampaikannya, saat memberikan arahan apel perdana, kepada seluruh jajaran ASN di Lingkungan Kantor Bupati Bone Bolango, Senin, (8/3/2021).

“Mari sama-sama kita pegang semua janji kita, semua tugas tanggung jawab kita, mulai dari disiplin masuk kantor, disiplin pulang kerja, disiplin pakaian, dan disipilin mengerjakan semua tugas-tugas kita dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Merlan menegaskan, apa bila tidak disiplin dalam melakukan kerja, yang sudah berlaku dalam ketentuan pemerintahan, maka akan diberikan sanksi teguran, dengan berupa surat peringatan kepada orang yang tidak disiplin.

“Saya dengar ASN banyak yang sering pergi ke kantor nanti jam 10, pulang lagi jam 1. Maka saya tegaskan lagi kepada seluruh ASN, agar tidak ada lagi hal yang seperti itu. Semua harus sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku kepada ASN,” tegasnya.

ASN Diminta Tingkatkan Kewibawaan dan Disiplin

Advertisement

Ia juga mengingatkan ASN, untuk meningkatkan kewibawaan, dan disiplin, dalam menggunakan keseragaman pakaian dinas, juga atribut sesuai yang sudah diatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Yang jelas ada undang-undang yang mengatur tentang pakaian kita, ada aturan yang akan jadi kiblat kita ke kantor. Pakai seragam harus sesuai aturan, kemudian harus ada Korpri dengan papan nama. Karena ini penting juga bagi kita, supaya melayani masyarakat kita ada identitas agar orang bisa mengenali kita,” ketusnya.

Terakhir, Merlan menyampaikan, untuk masing-masing OPD akan dibuatkan daftar hadir setiap harinya, hal ini dilakukan untuk menjadi bahan evaluasi kehadiran disetiap hari kantor.

“Saya minta kepada kepala-kepala bidang setiap pagi anda melaporkan jumlah pegawai berapa yang tidak hadir, kemudian yang hadir berapa, dengan ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk orang-orang yang sering tidak hadir, dan orang-orang yang sering terlambat,” pungkasnya.

Reporter : Rihol Igirisa

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia