32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Anas Harap Eksistensi MKKS Mampu Berkontribusi untuk Daerah

HIMPUN.ID – Bupati Boalemo Anas Jusuf, berharap eksistensi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bisa memberikan kontribusi positif, baik kepada masyarakat, dunia pendidikan, maupun untuk kepentingan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri pelantikan pengurus “Musyawarah Kerja Kepala Sekolah” SMP Se-Kabupaten Boalemo periode 2022-2025, Rabu 12 Januari 2022.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat kepada pengurus MKKS yang telah dilantik, semoga bisa menjadi awal yang baik dan membawa hasil maksimal, dan bermanfaat untuk Kabupaten Boalemo yang sama-sama kita cintai, khususnya di dunia pendidikan,” terang Bupati Anas.

MKKS Berkaitan dengan Program Pemerintah

Anas menyampaikan, keberadaan MKKS berkaitan pula dengan program-program dari pemerintah daerah.

Oleh karena itu, kata Anas, diharapkan mampu untuk bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

“Eksistensi daripada organisasi ini sangat-sangat strategis. Karena disadari atau tidak, di masyarakat kita, kaitannya dengan dunia pendidikan, masih banyak hal-hal yang harus kita benahi bersama, disamping kemajuan dan prestasi yang kita peroleh,” kata Bupati Anas.

Dijelaskan oleh Top Eksekutif di Kabupaten Boalemo ini, dengan dibentuknya organisasi MKKS, keberadaannya benar-benar bisa menyelesaikan berbagai macam persoalan yang terjadi di lapangan.

“Merumuskan langkah-langkah yang strategis, agar kedepan eksistensi MKKS ini bisa sangat membantu, baik kepada dinas itu sendri, kepada pemda, maupun di internal dari para Kepala-kepala sekolah itu sendiri,” terang Bupati Anas.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Anas berharap kepada pengurus MKKS, agar konsep dan hal-hal yang menjadi tujuan dari organisasi, disampaikan secara tertulis kepada dirinya selaku pemerintah daerah.

“Sehingga kami bisa memberikan masukan dan bersinergi untuk merumuskan langkah-langkah apa yang bisa kita lakukan. Baik untuk kepentingan organisasi itu sendiri, maupun sebagai kepala sekolah yang bertugas di sekolah masing-masing,” tutup Bupati Anas. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga