30 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Anas Jusuf Resmi Jabat Bupati Boalemo

HIMPUN.ID – Anas Jusuf yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, resmi dilantik sebagai Bupati defenitif.

Dilantiknya Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo tersebut, berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.75-5820 Tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo yang tertanda 16 Desember 2021.

Harapan Gubernur Rusli Kepada Bupati Anas Jusuf

Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, dalam arahannya menyampaikan beberapa harapan kepada Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Menurut Gubernur Rusli, dalam menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program yang ada di tengah-tengah masyarakat, maka koordinasi dan komunikasi kepada seluruh jajaran dianggap perlu.

“Semoga dilantiknya saudara sebagai Bupati Boalemo dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan, dapat semakin baik, maju, serta mampu mewujudkan masyarakat Boalemo yang damai, cerdas, sejahtera dalam suasana religius,” ucap Gubernur Rusli di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis 30 Desember.

Sementara itu, Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, agenda pelantikan dirinya sebagai bupati, merupakan hal yang normatif, sebagaimana perintah undang-undang.

“Selaku pejabat yang dilantik, saya hanya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, Mendagri yang telah menerbitkan SK ini, dan sekali lagi, saya kira ini merupakan hal yang patut dilakukan, karena amanat konstitusi pemerintahan” beber Bupati Anas.

Program Strategis Bupati Anas Jusuf

Dijelaskan Anas, program kerja sudah disusun melalui APBD, tidak melihat definitif atau tidak.

“Dan beberapa program strategis sudah saya sampaikan yaitu pengembangan pelabuhan Tilamuta yang harus kita wujudkan, dalam rangka pengembangan pariwisata kita akan melaksanakan festival Boalemo,” kata Anas.

Imbuhnya, yang pasti, pertama akan menyempurnakan birokrasi lagi.

“Yang paling utama adalah menggairahkan kembali UMKM, karena itu yang paling bisa dirasakan dalam sisa waktu lima bulan kedepan, termasuk menggairahkan sektor pariwisata,” pungkasnya.

Editor: Arten Masiaga
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia