27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Anas Minta Seluruh OPD, Menyajikan Data-data Dibutuhkan Tim Pemeriksa BPK-RI

HIMPUN.ID – Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf minta Seluruh OPD, dapat menyajikan data-data yang di butuhkan tim Pemeriksa BPK-RI perwakilan Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikannya, saat menerima kunjungan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana, bersama jajarannya di Ruang vicon Kantor Bupati, Senin (15/2/2021).

Anas berharap, di Tahun ke Empat ini, tetap memperoleh hal yang sama, atas pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah.

“Sebab, Pemerintahan Damai sejak di lantik tahun 2017 sampai dengan tahun 2020, sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” terangnya.

Harapan Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo

Sementara itu, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana, menyampaikan, kedatangan tim di Kabupaten Boalemo, untuk melakukan Pemeriksaan pendahuluan laporan keuangan.

“Hal ini merupakan proses yang rutin di laksanakan setiap tahun, di samping itu juga, kami perlu penegasan bahwa opini pendapat kami, milik bapak dan ibu Pemerintah Daerah, karena mencerminkan bagaimana kualitas pengelolaan keuangannya,” jelasnya.

Ia berharap, opini tersebut di berikan berdasarkan kesesuaian standarisasi Pemerintahan. Imbuhnya, pihaknya menyatakan bahwa pendapat itu berdasarkan bukti-bukti yang ada.

“Disinilah pentingnya suatu bukti pemeriksaan, tanpa ada bukti, kami tidak bisa menyatakan pendapat. Untuk itu, saya mohon kerjasamanya, karena dengan kerjasama ini, kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, guna kelancaran Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020,” pungkasnya. (HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia