23.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Buy now

Melalui Diskusi Coffee Morning, Anas Bahas Singkronisasi Program OPD

HIMPUN.ID – Melalui Diskusi Coffee Morning, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf bahas singkronisasi Program OPD tahun 2021, bertempat di Rudis Plt Bupati Boalemo, Senin (15/2/2021).

Dikatakan Anas, dalam diskusi, juga membahas refocusing anggaran, dimana refocusing anggaran menjadi salah satu persoalan, “karena kita terlambat memberikan laporan ke Kementerian Keuangan.”

Mengawali diskusi, Anas menjelaskannya, Kabupaten Boalemo mendapatkan 8 porsen untuk refocusing.

“Tolong diuraikan berapa porsen yang bisa di ambil dari masing -masing OPD, dengan melihat besaran Program yang ada. Untuk itu saya berharap kepada Plt Kepala BKAD, untuk melaporkan hasil refocusing anggaran 8 porsen yang di ambil dari masing-masing OPD,” pintanya membuka diskusi.

Anas Minta OPD kawal Pemeriksanaan BPK-RI Bersama-sama

Dalam kesempatan tersebut, Anas menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, masih banyak yang harus di selesaikan, terutama terkait Pemeriksaan keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020, oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Oleh sebab itu, mari kita kawal pemeriksanaan BPK-RI ini bersama-sama, untuk mendapatkan Wajar Tanpa Pengcualian (WTP) yang ke-Empat, untuk itu dibutuhkan peran dari masing-masing OPD,” harapnya.

Kegiatan tersebut, di hadiri sekretaris Daerah Sherman Moridu, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD. (HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia