27.8 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Buy now

Bahas RPD, Anas: Rumusan Dokumen Perencanaan, Harus Menjaga Kesinambungan Pembangunan

HIMPUN.ID, BOALEMO – Bupati Boalemo Anas Jusuf berharap, rumusan dokumen perencanaan untuk periode 2023-2026, harus menjaga kesinambungan pembangunan.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Boalemo tahun 2023, yang bertempat di gedung Putra Tunggal Kecamatan Tilamuta, Kamis 24 Februari 2022.

Bupati Anas menuturkan, di Forum Konsultasi Publik ini, adalah momen yang strategis, untuk mengakomodir dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu strategis pada tahun-tahun sebelumnya.

Penyempurnaan Rancangan RPD Tahun 2023-2026

“Forum ini dilaksanakan untuk memperoleh saran, masukan dari seluruh pemangku kepentingan dan menjaring aspirasi untuk lebih mengindentifikasi berbagai permasalahan, serta menampung isu daerah, guna penyempurnaan Rancangan RPD Tahun 2023-2026,” tutur Bupati.

Bupati Anas menjelaskan, peningkatan kualitas pelayanan publik adalah untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri dan berkesinambungan, sehingga hal itu dapat memulihkan kembali ekonomi masyarakat.

Dukungan Semua Stakeholder

Tentu saja, kata Anas, hal ini perlu dukungan semua stakeholder melalui sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi program kegiatan pembangunan daerah, baik dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan maupun pengendaliannya.

Baca Juga: Suami Banyak Hutang, Bisakah Istri Mengajukan Cerai? Begini Penjelasan Buya Yahya

“Tujuan dari pembangunan daerah yang tertuang dalam RPD tahun 2023-2026 ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mendorong pengembangan sektor-sektor potensial dan ekonomi kreatif, demi mewujudkan pembangunan berwawasan sebagai langkah prefentif,” papar Bupati Anas Jusuf.

Baca Juga: Kabar Duka, Istri Almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

Untuk diketahui, agenda Konsultasi Publik tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, para asisten, pimpinan OPD, para Camat dan para Kepala Desa se – Kabupaten Boalemo. (Adv)