25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Bangun Desa Lebih Maju, Penjabup Hendriwan Bersama Kepala Desa Kunker ke Pemerintah Pusat

HIMPUN.ID – Untuk membangun Desa agar lebih maju, Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan, bersama rombongan Camat dan Kepala Desa melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Pusat.

Adapun kunjungan kerja ini, mengunjungi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Dr. Eko Parsetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.Si, MA.

Rombongan tersebut disambut baik dan diterima langsung di ruang kerjanya, Jumat 17 Maret 2023.

Pada kesempatan itu, Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Prasetyanto Purnomo Putro, memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Boalemo bersama rombongan Kepala Desa.

“Tentunya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo ini, langkah maju dalam membangun Desa,” ungkap Eko.

Dalam pertemuan itu, Eko Prasetyanto Purnomo putro, memberikan beberapa arahan kepada Camat dan kepala Desa tentang strategis untuk membangun Desa.

Advertisement

Tak hanya itu, Pemerintah Daerah juga diminta untuk segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kewenangan Desa, Penata kelola Keuangan Desa yang baik, dan pemberian reward bagi desa yang bisa menaikan status menjadi Desa Swasembada.

Ucapan Terima Kasih Penjabup Boalemo

Sementara itu, Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan, menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa yang telah menerima langsung rombongan Camat dan Kepala Desa Kabupaten Boalemo.

“Tentunya kunjungan ini dalam rangka silaturahim dengan Pemerintah Pusat, Khususnya dengan Dirjen Bina Pemerintah desa,” ucap Hendriwan.

Dikatakan Hendriwan, dengan beberapa arahan yang diberikan oleh Sirjen Bina Pemerintahan Desa terkait membangun desa, itu akan ditindak lanjuti.

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Bina Pemerintahan desa yang telah memberikan beberapa arahan kepada Pemerintah Boalemo terkait bagaimana membangun desa kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Baca juga:Cegah Hoax, HMJ HTN Bersama KNPI Kabila Bone Gelar FGD

“Saya berharap kepada Camat dan kepala Desa yang menerima arahan dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa agar dapat menerapkan dimasing-masing desa yang di pimpinnya,” tutup Penjabup Hendriwan. (Rls)

Advertisement

Advertisement