32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Buka Forum Gabungan SOPD, Ini Poin-Poin Penting Disampaikan Anas

HIMPUN.ID, Boalemo – Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan beberapa poin-poin penting pada agenda Forum Gabungan SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah).

Beberapa poin penting tersebut, diantaranya yakni tahapan perencanaan berdasarkan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, bahwa pelaksanaan forum SOPD, bertujuan menyelaraskan program kegiatan perangkat daerah Kabupaten Boalemo, dengan usulan program kegiatan hasil musrembang tingkat kecamatan terhadap rencana kerja (Renja) perangkat daerah.

“Yang kedua yakni mempertajam indikator antar kinerja dari kegiatan perangkat daerah, sesuai tugas fungsi perangkat daerah,” beber Bupati Anas saat menghadiri Forum Gabungan SOPD, yang digelar di Ballroom Grand Amalia Hotel, Kamis 24 Maret 2022.

Hasil Forum Gabungan SOPD Merupakan Rancangan Awal RKPD 2023

Disampaikan Anas, tujuan lain dilaksanakannya agenda forum gabungan SOPD, yaitu menyelaraskan program-program antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dengan pemerintah pusat.

Baca juga:Ternyata Buah Salak Bisa Memperkuat Daya Ingat

Baca juga:Doa Ketika Kesusahan

“Hasil forum gabungan SOPD merupakan penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2023, yang akan dibahas kembali bersama seluruh pemangku kepentingan, pada musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat kabupaten,” tutur Bupati Anas.

Bupati Sentil Komitmen, Motivasi dan Pemahaman Seluruh SOPD

Disamping itu, dihadapan seluruh pimpinan SOPD, Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo tersebut, menyentil persoalan komitmen, motivasi dan pemahaman yang sama terhadap segala aspek yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab, demi kemajuan Kabupaten Boalemo kedepan.

“Saya ingin kita semua benar-benar punya niat yang sama, punya komitmen yang sama, punya motivasi yang sama, dan bila kita semua sudah sudah memiliki pemahaman yang sama terhadap segala aspek yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita, maka pasti akan lahir kemajuan-kemajuan yang kita inginkan bersama,” beber Bupati Anas. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia