33.9 C
Jakarta
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Buka MTQ Tingkat Boalemo, Ini Pesan Penjabup Sherman

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di alun – alun Kota Tilamuta, Senin 15 April 2024.

Penjabat Boalemo Sherman Moridu, menyampaikan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) dilaksanakan untuk peningkatan sumber daya manusia di bidang ke Agamaan, hal ini sangat penting untuk menunjang Pengembangan dan pemahaman nilai- nilai ke Agamaan di masyarakat.

Lebih lanjut kata Sherman, Kegiatan musabaqoh Tilawatil Quran, selain siar Islam, juga sebagai bentuk ikhtiar mendekatkan dan mengagungkan Allah SWT serta membumikan ayat – ayat suci Alquran di Bumi Boalemo bertasbih.

“Tema yang diangkat dalam musabaqoh Tilawatil Qur’an yang ke – XI tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2024 adalah melalui MTQ ke – XI kita bangun generasi Qur’an yang cerdas dan beraklakul Qarimah menuju Boalemo yang beradab dan bermartabat,” ungkapnya.

Selain itu, Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, berpesan bahwa kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur’an bukan hanya sekedar mengejar kemenangan semata, tetapi bagaimana kita mengajarkan kepada generasi Al Qur’an agar termotivasi untuk mempelajari ilmu – ilmu ke Agamaan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari sama – sama kita belajar untuk memahami kandungan isi Alqur’an dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

“Semoga dengan Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) ini, dapat melahirkan peserta terbaik yang dapat mewakili Kabupaten Boalemo pada MTQ ke XI tingkat Provinsi Gorontalo bahkan ke tingkat Nasional,” tutupnya.