27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Di Bone Bolango Hamim Banyak Belajar Tentang Makna Kehidupan

HIMPUN.ID – Di Bone Bolango, Hamim Pou, banyak belajar tentang makna kehidupan. Hal itu terungkap, saat ia memberikan sambutan pada kegiatan prosesi Adat “Mopotolungo Tauwa Lo Lipu Lo Bone Bolango”, Kamis (25/2/2021).

“Saya belajar banyak hal di Bone Bolango ini, terutama makna kehidupan, baik tentang hubungan antara manusia, bagaimana menjaga hubungan sesama manusia, ketulusan dan kesabaran,” ungkapnya.

Ia mengakui, menjadi seorang pemimpin, banyak tantangan, dan cobaan yang harus dihadapi. “Namun, seiring berjalannya waktu, semua bisa diatasi dengan jalan kesabaran, ketulusan, dan keikhlasan.”

“Resiko yang harus di hadapi oleh seorang pemimpin Daerah itu ; tantangan, hambatan dan cobaan, bisa jadi juga hujatan, cercaan, dan fitnah,” ungkapnya.

Hamim Pou bersama Istrinya, Lolly Junus, mengikuti prosesi Adat “Mopotolungo Tauwa Lo Lipu Lo Bone Bolango”

Untuk diketahui, Hamim Pou bersama Istrinya, Lolly Junus, mengikuti prosesi Adat “Mopotolungo Tauwa Lo Lipu Lo Bone Bolango”, atau memberangkatkan secara adat pemimpin/pejabat Daerah Kabupaten Bone Bolango, saat melepas jabatannya sebagai Bupati.

Prosesi adat itu dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bone Bolango, Desa Boludawa Kecamatan Suwawa, menuju Rumah Pribadi (Rupri) di Desa Popodu, Kecamatan Tapa, Kamis (25/2/2021).

Reporter : Rihol Igirisa

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia