27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Idris Harap Muslimat NU, Programnya Diselaraskan dengan Pemerintah

HIMPUN.ID – Guna mendukung tercapainya visi Pemprov Gorontalo, yakni terwujudnya masyarakat Gorontalo yang maju, unggul, dan sejahtera, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, berharap, ke depan, program yang akan disusun Muslimat NU Provinsi Gorontalo, dapat diselaraskan dengan program pemerintah daerah.

Hal itu disampaikannya, saat membuka Konferensi Wilayah (Konwil) IV Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Gorontalo periode 2021-2026 yang digelar di aula Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo, Sabtu (20/2/2021).

Idris mengatakan, konferensi wilayah merupakan momentum untuk mengevaluasi eksistensi dan program yang telah dilaksanakan oleh Muslimat NU Provinsi Gorontalo selama ini.

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengajak Muslimat NU untuk bersama-sama bergandengan tangan dan saling bersinergi, sekaligus memberikan saran, pendapat dan solusi untuk kemajuan pembangunan daerah,” ajak idris saat memberikan sambutannya.

Wagub mengakui, Muslimat NU adalah organisasi besar yang dinamis, dan sudah berkontribusi pada pembangunan nasional dan daerah, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia,” terangnya.

Harapan Ketua IV Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU

Senada dengan Wagub Idris Rahim, Ketua IV Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Siti Aniroh Slamet Efendi Yusuf dalam sambutannya pada kesempatan itu, meminta kepada jajaran Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Muslimat NU di Provinsi Gorontalo untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

Siti mengutarakan, PP Muslimat NU juga telah bersinergi dengan sejumlah kementerian dan lembaga negara untuk membantu program pemerintah. Di antaranya dengan Kementerian Kesehatan dalam menyosialisasikan pencegahan stunting, Kemendikbud dengan mengadakan pelatihan guru PAUD, serta dengan Kemenkomifo berupa sosialisasi untuk mencegah isu-isu tidak baik atau berita palsu.

“Kita sekuat tenaga harus membantu program pemerintah dan program Muslimat NU itu sendiri berupa layanan yang ada dalam bidang-bidang kepengurusan,” ungkapnya dikutip dari laman gorontaloprov.go.id. (**/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia