23.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Buy now

Kadispen Gorut Puji Kemeriahan Acara Penamatan Siswa SMPN 1 Kwandang

HIMPUN.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Kadispen) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Irwan Abudi Usman, memuji kemeriahan acara Kelulusan dan Perpisahan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Kwandang Tahun Pelajaran 2023/2024.

Betapa tidak, acara yang mengusung tema “Mari kita jadikan perpisahan ini sebagai penyemangat untuk terus belajar dan berkarya” itu, berlangsung dengan sangat meriah, dan diikuti dengan penuh suka cita oleh 173 siswa tamatan SMP Negeri 1 Kwandang Tahun 2024.

Tak hanya diramaikan oleh para tamatan siswa, ratusan hadirin undangan mulai dari orang tua, Pemerintah Desa Katialada, Pemerintah Kecamatan Kwandang, Koramil hingga jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Gorut dan para Kepala Sekolah SMP se Kecamatan Kwandang, turut meramaikan acara yang dilaksanakan setiap tahun tersebut.

Ada Pertunjukan Seni

Berbagai pertunjukan seni yang ditampilkan oleh para siswa berprestasi, juga menjadi nilai tambah atas kemeriahan acara tersebut, hingga membuat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorut, Irwan Abudi Usman memberikan rewards kepada tiga siswa yang telah menampilkan tarian yang akan diikutkan dalam kegiatan Festifal dan Lomba Seni Siswa Tahun 2024.

“Biasanya, kalo acara yang bagus seperti ini saya posting, dan saya kirim ke grup-grup whatsapp untuk memotivasi sekolah-sekolah yang lain. Acara SMP Negeri 1 Kwandang malam ini, sangat meriah dan menarik,” ungkap Irwan, saat disambangi awak media ini usai rangkaian acara tersebut.

Irwan menjelaskan, SMP Negeri 1 Kwandang adalah sekolah unggul di Kabupaten Gorut, yang dari masa ke masa telah melahirkan generasi penerus yang kini telah menjadi tokoh-tokoh berpengaruh di Kabupaten Gorut.

Baca juga:Presiden dan Wakil Presiden RI Dari Masa ke Masa

“Bahkan, mantan Bupati Gorut Almarhum Indra Yasin itu juga, adalah alumni SMP Negeri 1 Kwandang. Sehingga almamater ini sangat bergengsi, dan semoga terus melahirkan alumni-alumni terbaik yang dapat berkontribusi besar untuk kemajuan daerah, dan saya meniti pesan untuk adik-adik sekalian, tolong dijaga nama baik alamater ini,” imbuh Irwan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kwandang, Juriati Igirisa, mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus dan telah berhasil menyelesaikan seluruh tahapan pendidikannya di SMP Negeri 1 Kwandang.

“Harapan kami, anak-anak ini dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, dan selalu menjaga nama baik almamater SMP Negeri 1 Kwandang,” ungkap Juriati, saat disambangi awak media ini, usai acara tersebut di SMP Negeri 1 Kwandang, Senin 10 Juni 2024.

Selain itu Juriati juga berharap, alumni SMP Negeri 1 Kwandang Tahun 2024 ini dapat terus berkembang dalam melaksanakan semua kreativitas mereka, sehingga bisa mencetak prestasi yang lebih tinggi di sekolah lanjutan yang mereka pilih.

“Terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberi dukungan suport pada kami, dan acara ini sukses karena ada dukungan dari orang tua. Terima kasih,” tandas Juriati

Penulis: Mohamad Yusrianto Panu