25.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Bapaslon WaliRaja, Silaturahmi dan Pengenalan Kepada Masyarakat Kecamatan Botumoito

HIMPUN.ID – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Jalur Independen, Wahyudin Lihawa dan Riko Jaini (WaliRaja), melakukan silaturahmi dan pengenalan pasangan untuk Pilkada Boalemo.

Pasangan tersebut menyusuri tujuh titik di Kecamatan Botumoito, yakni yang berada Desa Potanga, Desa Patoameme, Desa Botumoito.

Diketahui Kecamatan Botumoito, merupakan kecamatan ke tiga yang mereka datangi.

Tercatat pasangan WaliRaja ini sudah mendatangi Kecamatan Wonosari, Mananggu dan Botumoito.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wahyudin Lihawa selaku bakal calon Bupati Boalemo.

“Kita hari ini full agendanya untuk Kecamatan Botumoito, dari pagi hingga sore ini untuk mendatangi masyarakat serta tokoh-tokoh masyarakat,” ungkapnya kepada Himpun.id, Kamis 13 Juni 2024.

“Pastinya tujuan kami yakni untuk memperkenalkan diri, karena banyak yang bertanya siapa sih WaliRaja ini,” lanjutnya.

Pengukuhan Korcam dan Kordes

Wahyudin juga mengatakan, bahwa akan melaksanakan pengukuhan Korcam dan Kordes di Kecamatan Botumoito.

“Selepas tujuh titik di Botumoito ini, kami akan melaksanakan pengukuhan Koordinator Kecamatan dan Koordinator Desa untuk Tim Pendukung WaliRaja, yang akan dilaksanakan di Pasar Selasa Botumoito” ujarnya.

Adapun Wahyudin menceritakan niatnya untuk maju di Pilkada 2024 Boalemo.

“Banyak orang yang mengenal saya tinggal di Jakarta, tapi orang tidak tahu bahwa masa kecil saya itu di Gorontalo lebih tepatnya di Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta,” jelasnya.

“Niat saya sudah lama, karena juga ini juga profesi saya yang diwajibkan mempelajari setiap daerah, tapi hanya sebagai pengawas, niat saya yakni ingin menjadi eksekutor pembangunan daerah,” lanjutnya.

Baca juga:Kadispen Gorut Puji Kemeriahan Acara Penamatan Siswa SMPN 1 Kwandang

Wahyudin menambahkan, Kabupaten Boalemo, secara teoritis seharusnya bisa berkembang pesat dibandingkan lainnya, karena merupakan kabupaten pertama yang memekarkan diri dari Kabupaten Gorontalo.

“Yang terjadi justru sebaliknya, malah Kabupaten Pohuwato yang konotasinya adalah anak dari Boalemo, malah lebih maju,” tambahnya.

“Hal inilah yang ingin kami benahi, perkembangan, kesejahteraan, dan kesehatan masyarakat adalah niat kami untuk Boalemo,” lanjutnya.

Terakhir, Wahyudin mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat untuk WaliRaja.

“Tentunya kami sangat mengharapkan doa serta dukungan masyarakat, karena dari masyarakat masa depan dari Kabupaten Boalemo ini,” tutupnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta