30.1 C
Jakarta
Minggu, April 14, 2024

Buy now

Lapangan Tembak Kipan A 7-13/ST Akan Dibangun, Danki : Terima Kasih Bupati dan Sekda

HIMPUN.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), meninjau lokasi pembangunan lapangan tembak Kompi Senapan A Yonif 7-13 Satya Tama, Jum’at (22/01/2021).

Peninjauan ini sebagai tahapan awal dalam persiapan pembangunan lapangan tembak tersebut, sebelum pelaksanaan realisasi pembangunan fisik oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo Utara, Risthovianus Luther, mengatakan, proses pekerjaan dalam bentuk realisasi fisik lapangan tembak itu, rencananya akan dilaksanakan pada bulan februari atau maret tahun 2021.

“Saat ini baru proses pengadaannya, dan proses pengerjaan itu, Februari atau Maret untuk pekerjaan fisiknya. Jadi, ini merupakan sumbangsih pemerintah daerah bagi Kipan A Yonif 713/ST. Nanti setelah itu, perencanaan akan kita mulai hingga masuk pada proses pengadaan barang dan jasanya. Di mana, untuk tahap awal, pembangunan yakni fokus pada persiapan lapangan dan pendopo,” kata Risthovianus.

Dijelaskannya, rencana pembangunan lokasi lapangan tembak itu, memang telah dimasukkan dalam program usulan tahun 2021, oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Insya Allah, lapangan tembak di kompleks militer itu akan segera terwujud. Apalagi, pembangunan lapangan tembak itu telah masuk dalam program penganggaran pada APBD tahun 2021 ini. Tim saya sudah melakukan pengambilan foto udara, untuk melihat lokasi dan gambaran situasi dengan kondisi sekarang, termasuk batas – batas tanahnya bagaimana,” jelasnya usai meninjau lokasi tersebut pada Kamis (21/01/2021) kemarin.

Advertisement

Di tempat yang sama, Komandan Kompi (Danki) Senapan A Yonif 7-13/ST, Lettu Inf. Aji Satrio, mengapresiasi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya Dinas PUPR, yang dinilai olehnya responsif dalam membantu pihaknya.

“Secara umum, ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorut, kepada Bapak Bupati, Bapak Sekda, dan Pak Kadis PU, yang begitu cepatnya membantu sarana prasarana fasilitas untuk menunjang kegiatan kami, selaku prajurit – prajurit tempur, yang disiap siagakan 24 jam menjalankan tugas operasi,” ungkap Aji.

Diungkapkannya, atas nama Satuan Kompi Senapan A Yonif 713/ST Kwandang, ia berharap agar pembangunan fasilitas tersebut, dapat segera terwujud. Sehingga, sudah bisa dimanfaatkan oleh satuan personilnya.

“Besar harapan kami agar pembangunan tersebut segera dilakukan, dan Insya Allah kami bisa menikmati apa yang sudah menjadi sumbangsih, pemerintah daerah dalam hal pembangunan lokasi lapangan tembak itu. Sekali lagi ucapan terima kasih kepada Pemda, khususnya Dinas PUPR, agar segera melaksanakan tindak lanjutnya kedepan,” tandasnya.

Reporter : Mohamad Yusrianto Panu

Advertisement

Advertisement