25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Launching Alat Uji Non Statis, Ini Harapan Bupati Bone Bolango

HIMPUN.ID – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, melaunching alat uji non statis, bertempat di halaman Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan, dan Perhubungan (DLHPP) Bone Bolango, Rabu 12 Januari 2022.

Pelaunchingan alat uji non statis tersebut, Bupati Hamim didampingi Ketua DPRD Halid Tangahu dan Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma.

Launching alat uji non statis, dilakukan disela-sela penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bupati Bone Bolango dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo.

Baca juga:Polda Gorontalo Limpahkan Berkas Perkara Investasi FX Family ke Kejati

Launching Alat Uji Statis, Ini Harapan Bupati Bone Bolango
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bupati Bone Bolango dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo sekaligus launching alat uji non statis kendaraan bermotor pertama di Bone Bolango, di halaman DLHPP Bone Bolango

Tiga Hal Penting

Dalam sambutannya, Hamim menyampaikan, tiga hal berkaitan dengan adanya alat uji non statis.

Advertisement

Pertama, kata Hamim, walaupun sifatnya non statis, sifatnya sementara, namun dengan kehadiran unit pemeriksaan layak fungsi kenderaan tersebut, bisa menjamin, memastikan seluruh kenderaan yang ada di Bone Bolango harus aman, layak untuk digunakan, layak untuk melayani berbagai kebutuhan.

“Itu yang pertama, karena keselamatan sesuatu yang tidak bisa kita tolerir, keselamatan nomor satu,” terang Bupati.

Baca juga:Bupati Anas Tekankan Pentingnya Management Profesional untuk Semua OPD

Dikatakan Hamim, yang kedua dari aspek pendataan, dengan kehadiran unit layak, dan fungsi kenderaan non statis ini, data tentang keberadaan kenderaan di Bone Bolango menjadi data yang bisa terpercaya.

“Data ini akan memberi informasi, dan akan terkait dengan banyak hal,” kata Hamim.

Baca juga:Manfaat Minyak Serai Wangi

Ketiga, Hamim menuturkan, lewat kehadiran alat uji non statis, bisa menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Apalagi kalau kita mau menjemput bola, dan daerah lain juga mau memanfaatkan jasa layanan kita, maka tentu itu bisa meningkatkan pendapatan asli daerah,” jelasnya.

Harapan Bupati kepada DLHPP  

Terakhir Hamim berharap, DLHPP Bone Bolango harus punya tenaga yang handal, dalam mengelola  alat uji non statis.

“Paling penting adalah seluruh transaksi retribusi pelayanan pengujian kendaraan bermotor dengan alat uji non statis ini harus non tunai agar tidak terjadi kebocoran,” pungkasnya.

Reporter: Rihol Igirisa
Advertisement

Advertisement