27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Masyarakat Bone Bolango Sambut Baik Wabup Merlan Bagikan Limbako Murah

HIMPUN.ID – Masyarakat Bone Bolango, menyambut baik pembagian bahan pokok murah yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, bertempat di Kecamatan Bulawa dan Bone Pantai, Selasa 22 Februari 2022.

Antusias masyarakat untuk menerima bantuan bahan pokok murah tersebut, terlihat dengan sabarnya masyarakat menunggu orang nomor 2 di Bone Bolango itu tiba di lokasi.

Bahan Pokok Murah Digratiskan

Wabup Merlan menuturkan, sebenarnya bahan pokok murah harus dibayar dengan harga Rp. 30.000, namun digratiskan kerena Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone Bolango sudah menanggulanginya.

Ia mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut, merupakan komitmen pemerintah daerah dalam membantu masyarakat.

Baca juga:Wow, Mengkonsumsi Daun Kemangi Bisa Membuat Awet Muda

“Kami berharap bantuan ini, jangan dilihat dari banyaknya, tetapi ini adalah apa yang bisa bisa kita berikan dari pemerintah daerah, yang anggarannya sangat terbatas, tetapi kita dapat menyisihkan sedikit, ini untuk masyarakat yang membutuhkan,” terang Wabup Merlan.

Wabup berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Insya Allah niat yang baik ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu sekalian. Insya Allah bapak/ibu denga menerima bantuan ini bisa terus merasa bahwa pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakatnya,” pungkasnya.

 Masyarakat Bone Bolango Sambut Baik Wabup Merlan Bagikan Sembako Murah

Penjelasan Kadis Perindagkum Bonebol

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Bone Bolango (Perindagkum Bonebol), Imran Bagu, menuturkan, paket bahan pokok murah yang diserahkan kepada masyarakat, untuk 13 desa, sebanyak 164 paket, dan paket itu ada Lima Bahan Pokok (Limbako).

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Bu Camat, ada beras, ada terigu, ada gula, ada minyak goreng, dan telur,” katanya.

Program Bahan Pokok Murah adalah Program Pemerintah Kabupaten

Dijelaskan Imran, program kegiatan pasar murah, ataupun penjualan bahan pokok murah ini, merupakan program dari pemerintah Kabupaten.

“Dalam hal ini Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati dengan pelaksanaannya adalah Perindagkum,” ungkapnya.

Baca juga:Agar Jin dan Setan Tidak Masuk ke Rumah, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Program Bahan Pokok Murah akan Berlanjut

Dikatakan Imran, pemberian bantuan bahan pokok murah, akan diupayakan akan berlanjut di tahun-tahun selanjutnya.

“Mudah-mudahan kegiatan pemberian bantuan bahan pokok murah ini, pada tahun-tahun yang akan datang bisa dilaksanakan, karena ini suatu program untuk membantu masyarakat,” harapnya. (Adv)

Reporter: Rihol Igirisa