Pemda Boalemo Kembali Lakukan Aksi Kemanusiaan; Bantu Warga Korban Kebakaran

Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu (kemeja kerawang orange) saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran Idrak Maliki. (Foto: Humas Boalemo)

HIMPUN.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo kembali melakukan aksi kemanusiaan terhadap keluarga korban kebakaran, yang terjadi di Desa Rumbia Kecamatan Botumoito.

Pada aksi kemanusiaan tersebut, Pemda Boalemo memberikan bantuan berupa beras, dan pakaian seragam sekolah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu mangatakan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan Pemerintah Daerah, melalui Dinas Sosial dan PMD.

“Hal ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, yang dialami keluarga Idrak Maliki,” ucap Sherman usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Kamis 15 September 2022.

Sherman menuturkan, atas nama Pemerintah Daerah, turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang terjadi pada keluarga Idrak Maliki.

Baca juga:Pemda Boalemo Kembali Lakukan Aksi Kemanusiaan; Bantu Warga Korban Kebakaran

Advertisement

Sekda Sherman berharap, bantuan dari Pemerintah Daerah, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban korban musibah kebakaran.

“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi inilah bentuk kepedulian kami dari Pemerintah Daerah, terhadap masyarakat yang mengalami musibah,” ungkapnya.

Terakhir Sherman berpesan kepada masyarakat, agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap musibah kebakaran.

“Karena banyak faktor yang menyebabkan terjadinya musibah kebakaran, diantaranya aliran listrik, kompor dan perangkat lainnya, yang berpotensi menimbulkan terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Kerugian Ditaksir 500 Juta Rupiah

Sementara itu, Idrak Maliki pemilik rumah mengungkapkan, bahwa kerugian dari peyebab kebakaran ditaksir 500 Juta Rupiah.

“Jika ditotalkan kerugian kurang lebih mencapai 500 juta rupiah,” tuturnya.

Menurut Idrak, kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 03:00, Selasa 13 September 2022, dini hari.

“Kejadian bermula sekitar pukul tiga dini hari, dan yang terbakar berupa barang-barang dagangan kami beserta barang rumah tangga, belum tau sumber apinya dari mana,” tutup Idrak.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini