Banyak Ukir Prestasi, Pemda Boalemo Apresiasi Kinerja Ketua PMI Rensi Makuta

Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus PMI Boalemo, Kamis 15 September 2022. (Foto:Himpun.id/Abdurrahman Agunta)

HIMPUN.ID – Banyak ukir prestasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo apresiasi kinerja ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Rensi Makuta.

“Prestasi Palang Merah Indonesia Kabupaten Boalemo selama kepemimpinan ibu Rensi Makuta, waktu periode 2017-2022 kami berikan apresiasi,” ucap Asisten I Setda Boalemo, Roswita Manto, saat menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Boalemo, Kamis 15 September 2022.

Dijelaskan Roswita, ada beberapa prestasi yang dilahirkan oleh ketua PMI Boalemo Rensi Makuta, pada periode 2017-2022.

“Di bidang organisasi, mampu membuat konsolidasi yang baik sampai ditingkat kecamatan, dan lebih meningkatkan desiminasi kepalang merahan,” kata Roswita.

Baca juga:Pemda Boalemo Kembali Lakukan Aksi Kemanusiaan; Bantu Warga Korban Kebakaran

Tak hanya di bidang Organisasi, lanjut Roswita, Rensi Makuta juga memiliki prestasi di bidang penanggulangan bencana.

Advertisement

“Kemudian di bidang penanggulangan bencana, PMI Boalemo juga tanggap dalam darurat bencana, dalam hal distribusi bantuan,” sambungnya.

Roswita berharap, atas terpilihnya Rensi Makuta pada periode ke-2 ini, PMI  Boalemo lebih baik di masa-masa yang akan datang.

“Prestasi bisa tercapai karena ada sinergi kerja sama dari komunikasi secara baik, dan tingkat pengurus kabupaten, pengurus tingkat kecamatan dan relawan PMI,” terangnya.

PMI Boalemo Siap Melayani Masyarakat

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Boalemo Rensi Makuta mengungkapkan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, PMI Boalemo siap melayani.

“Dan kami selalu bersedia, di seluruh Kabupaten Boalemo kami akan mengadakan hal-hal apa saja yang menjadi program PMI Boalemo,” tuturnya.

Ketua PMI dua periode itu berharap, kepada Pemerintah Daerah agar bisa memberikan perhatian khusus pada PMI Boalemo.

“Dan kami sebagai ketua PMI Boalemo berharap kepada pemerintah daerah, untuk tetap memperhatikan anggaran-anggaran, yang lebih mengutamakan ataupun lebih berarah kepada hal-hal kemanusiaan,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini