30.1 C
Jakarta
Minggu, April 14, 2024

Buy now

Salurkan BLT-DD, Ridwan : Tidak Boleh Ada Masyarakat Yang “Tidak Makan”

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, kembali menyerahkan secara langsung, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Molonggota, Kecamatan Gentuma, Sabtu (23/01/2021).

Ridwan Yasin dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Gorontalo Utara merupakan daerah tercepat dalam hal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Kita menduduki peringkat ranking dua tingkat nasional, dan ranking satu untuk wilayah Indonesia bagian timur. Jadi, dari 514 daerah, kita masuk di jajaran tingkat Nasional,” kata Ridwan di hadapan puluhan KPM BLT-DD.

Hal ini menurut Ridwan, sebagai bukti karya nyata Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, benar-benar melaksanakan tugasnya dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Tentunya ini tak lepas dari peran kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, hingga Pemerintah Desa, yang tentunya tak lepas pula dari dukungan masyarakat,” tutur Ridwan.

Selain itu ujar Ridwan, ragam bantuan dari pemerintah saat ini, masih seperti bantuan-bantuan yang telah dikucurkan pada tahun sebelumnya. Ia menyarankan penerima bantuan itu, didata dengan baik,

Advertisement

“Kami memberikan saran dan masukan, mohon didata dengan baik, masyarakat mana yang masuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), kemudian mana yang masuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi, dan mana yang masuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Gorontalo Utara,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan dikucurkannya beragam bantuan dari pemerintah itu, guna untuk mensejahterakan masyarakat, yang merupakan kewajiban dari pemerintah.

“Tidak boleh ada masyarakat yang ‘Tidak Makan’, kalau di zamannya Umar Bin Khatab, bahkan dia sendiri yang membawakan makanan ketika menemukan, ada masyarakatnya yang dimalam hari hanya merebus batu,” jelas Ridwan.

Oleh karena itu tambah Ridwan, ia dan pihak-pihak yang menjadi perwakilan pemerintah, memiliki tanggungjawab yang mutlak untuk mengedepankan kepentingan masyarakat,

“Namun sebagai pemerintah, kami memohon dukungannya. Terkadang masyarakat, tidak menginformasikan, kamipun ada keterbatasan-keterbatasan. Informasikan kepada pemerintah, kalau ada masyarakat yang belum menerima bantuan,” pungkasnya.

Reporter : Mohamad Yusrianto Panu

Advertisement

Advertisement