26.2 C
Jakarta
Selasa, Juni 25, 2024

Buy now

Semarak Gebyar Ketupat, Penjabup Sherman Buka Lomba Balap Perahu

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, membuka turnamen gebyar ketupat lomba balap perahu, bertempat di wisata kuliner Desa Pentadu Barat, kecamatan Tilamuta, kabupaten Boalemo, Gorontalo, Minggu 14 April 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos,camat Tilamuta dan masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Pentadu Barat dan rema muda yang telah melaksanakan lomba balap perahu dalam rangka menyemarakan gebyar ketupat.

“Dalam lomba balap perahu ini antusias masyarakat sangat luar biasa,” ucapnya.

Sherman mengatakan, kegiatan lomba perahu tersebut, bisa dapat mengangkat perekonomian masyarakat Desa Pentadu Barat.

“Tentunya dengan lomba ini, banyak hal – hal yang berdampak antara lain kuliner, banyak yang berjualan dan masyarakat yang mengikuti balap ini menunjukkan sportivitas. Hal ini menjadi kearifan lokal kita yang harus di bina secara terus menerus,” Kata Pj Bupati.

Selain itu, lanjut Sherman, kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat Desa Pentadu Barat.

“Di momentum hari – hari keagamaan, kegiatan ini patut dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan masyarakat untuk bersilaturahmi dan juga berdampak pada kuliner yang ada,” pungkasnya.