25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Sherman Sebut Musrenbang Terakhir untuk Pencapaian Visi-misi Pemerintahan Damai

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Sherman Moridu, menyampaikan Musrenbang Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPD) Tahun ini, merupakan Musrenbang Tahun terakhir, untuk Pencapaian visi dan misi Pemerintahan Damai.

Hal itu disampaikannya, saat mewakili Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, membuka Musrenbang, Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPD) Tahun 2022, Tingkat Kecamatan Botumoito, Selasa (2/3/2021).

“Pelaksanaan Musrenbang ini, sudah menjadi agenda rutin Pemerintah daerah, tujuannya sebagai penyelarasan, dan kesepakatan usulan prioritas rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPD), serta menghimpun masukan kegiatan prioritas dari Desa yang akan disepakati menjadi prioritas Kecamatan sesuai tupoksi SOPD,” jelasnya.

Harapan Sekda Sherman kepada SOPD

Sekda Sherman berharap, SOPD dapat mengikuti pembahasan musrenbang sampai dengan selesai.

“Sehingga apa yang menjadi prioritas usulan Kecamatan, dapat diketahui dan disesuaikan dengan sumber anggaran Daerah yang ada. Karena tema RKPD Kab Boalemo tahun 2022 adalah peningkatan infrastruktur, ekonomi dan pelayanan dasar yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Advertisement

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Asisten III Yakop Jusuf Musa, dan juga selaku Plt Kepala BKAD Kabupaten Boalemo, Camat Botumoito Jefri Kaluku, Perwakilan pimpinan OPD, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Botumoito. (HP)

Advertisement

Advertisement