Target Jadi Partai Pemenang di Tahun 2024, Adnan: PKS Komitmen Tingkatkan Ekonomi Sosial

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, saat diwawancarai usai dilaksanakannya dialog Kebangsaan. (Foto: himpun.id/Usman Anapia)

HIMPUN.ID – Tergetkan jadi partai pemenang di Tahun 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen meningkatkan ekonomi sosial.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, usai dilaksanakannya dialog Kebangsaan Tokoh Agama dan Masyarakat Gorontalo, dengan tema “Merajut Persatuan Merawat Keberagaman dari Gorontalo untuk Indonesia”, bertempat di Ballroom Damhil Hotel, Jumat 28 Oktober 2022.

“Yang jelas PKS salah satu partai yang mempunyai cita-cita, punya visi, punya keinginan besar, untuk menjadi partai pemenang di Tahun 2024 nanti, termasuk Gorontalo, Insya Allah,” terang Adnan.

Sikap PKS untuk Meningkatkan Ekonomi Sosial

Dijelaskan Adnan, terkait sikap Partai untuk meningkatkan ekonomi sosial, PKS sangat komitmen terkait hal itu.

“Saya kira itu penting, karena itu salah satu sila kelima di dalam Pancasila dan kita harus komit untuk itu, ‘Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia’,” jelas Adnan.

Advertisement

Harapan Ketua DPW PKS

Adnan berharap, seluruh Tokoh masyarakat ikut mengejawantahkan kerjasama dibidang sosial.

“Harapnnya dengan kita undang seluruh Tokoh, bukan hanya dalam tataran teori, tapi juga nanti di dalam pengejawantahannya kerjasama di bidang sosial itu terus kita lakukan,” harap Adnan.

Dijelaskan Adnan, dilaksanakannya dialog kebangsaan, untuk meminta masukan aspirasi terhadap seluruh elemen, Ormas, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Ormas Islam, Organisasi Lintas Agama, dalam rangka menata kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Kita tahu bersama, modal untuk membangun dan merawat rumah Indonesia termasuk Gorontalo ini, adalah persatuan dan kesatuan,” papar Adnan.

Baca juga:Refleksi 94 Tahun ‘Sumpah Pemuda’: Peran Pemuda Menyongsong Pemilu 2024

Oleh sebab itu kata Adnan, sejak awal, PKS terus melakukan tradisi kebaikan, silaturahim, membangun kesepemahaman.

“Ini jadi sebuah tradisi yang kita teruskan, daripada founding fathers kita,” ungkap Adnan.


Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan, saat menyampaikan materi pada kegiatan dialog Kebangsaan Tokoh Agama dan Masyarakat Gorontalo.

Keyakinan PKS

Adnan menuturkan, tidak ada keraguan lagi bagi PKS untuk menjadi salah satu entitas politik.

“Suatu saat nanti bisa menjadi penguasa, atau mengelolah pemerintah ini secara Nasional maupun keaderahan,” ucap Adnan.

Sementara itu, Adnan mengungkapkan terkait tujuan utama dari didatangkannya Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan di Gorontalo, untuk memberikan penguatan kepada anggota PKS.

“Beliau salah satu pimpinan tertinggi di partai, Wakil Ketua Majelis Syuro, beliau datang untuk memberikan penguatan kepada kami PKS di Gorontalo. Karena kita tahu modal semangat adalah modal kekuatan kita untuk bagaimana menghadapi Pileg ataupun perhelatan 2024,” jelas Adnan.

Ditambahkan Adnan, Ahmad Heryawan datang juga dalam rangka mengokohkan persatuan.

“dan termasuk juga kedatangan beliau juga untuk mengokohkan persatuan, dijaga keberagaman di Gorontalo. Karena kita tau juga Gorontalo dengan berbagaimacam etnis juga, dan Tokoh seperti AR ini datangan dalam rangka mengokohkan itu semua,” tutup Adnan. (HP1)

 

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini