27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Terima Petinggi PPP, Ridwan Bahas Rencana Strategis Pembangunan Gorut

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, menerima kunjungan dua pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo Utara, di Ruang kerja Sekda, Selasa (05/01/2020).

Dalam kunjungan tersebut, kedua petinggi partai yang berlambang Ka’bah ini, membahas sejumlah rencana strategis bersama Panglima ASN di Kabupaten Gorontalo Utara itu, demi kelancaran pembangunan termudahkan.

“Kedatangan mereka pertama, dalam rangka membantu Gorontalo Utara, untuk supaya sejajar dengan Kabupaten/Kota yang lain. Oleh karena itu mereka mengajak saya, bagaimana sama-sama mencari jalan keluar, terkait pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Ridwan kepada Himpun.id.

Kebetulan lanjut Ridwan, para Menteri yang menduduki jabatan strategis saat ini, adalah orang-orang yang asli berasal dari Provinsi Gorontalo,

“Menteri Bappenas misalnya, itu tidak gampang, Bappenas itu luar biasa. Sementara kedua petinggi partai yang datang berkunjung ini, adalah orang dekatnya yang bisa kita jadikan akses untuk ke sana, ke Pak Soeharso Monoarfa,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan, disisi lain kedua petinggi partai tersebut, juga merupakan orang-orang yang dekat dengan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, yang juga merupakan putra kebanggaan Provinsi Gorontalo.

“Tidak hanya Pak RG (Rahmat Gobel), mereka juga dekat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), apalagi Pak Sandiaga Uno, anaknya adalah teman baik dari Pak Tedy. Sehingga ketika mereka menyampaikan ingin membantu mengembangkan pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara, ini tidak bisa di sia-siakan,” jelas Ridwan.

Kedepannya tambah Ridwan, salah satu dari kedua politisi itu, akan diusulkan untuk diangkat menjadi Tim Kerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kenapa? Karena ini penghubung, dan saya kira Pak Bupati akan sependapat, misalnya Pak Dr. Ruslianto Monoarfa, kalau yang di Kabupaten Gorontalo sudah ada Tedy Neu yang Tim Kerja, maka Ruslianto kita akan ambil ke sini, dan mereka sudah sepakat,” pungkasnya.

Reporter : Mohamad Yusrianto Panu