30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Di BoneBol Hamim Galakkan Penanaman Jagung

HIMPUN.ID – Wujudkan ketahanan pangan Nasional, dalam sektor pertanian, di Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou galakkan penanaman jagung.

Kepada himpun.id, ia menuturkan, gerakan penanaman ini, untuk memotivasi masyarakat, dalam meningkatkan produktivitas tanaman jagung.

“Dan tentunya Pemerintah Daerah akan mendukung hal tersebut, dalam segi bantuan yang di butuhkan oleh masyarakat,” terang Hamim, usai melakukan penanaman jagung Demplot yang merupakan Varietas Unggulan Baru (VUB), bersama Kepala Dinas Pertanian Roswaty Agus, bertempat di Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, (26/1/2021).

“Hari ini kita memulai gerakan penanaman jagung, bertempat di Desa Bulotalangi, dan ini merupakan langkah awal yang bagus dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Nasional,” ungkap Hamim.

Hamim berharap, masyarakat akan termotivasi akan hal ini. Sebab dukungan, dorongan, dan bantuan Pemerintah Daerah terus diprioritaskan.

“Ini juga demi kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi, apalagi dampak pandemi Covid-19 saat ini ekonomi melambat, oleh sebab itu, Pemerintah akan arahkan bimbingan penyuluhan pada masyarakat, karena mereka ujung tombak di lapangan,” jelasnya.

Advertisement

Dijelaskannya, jagung ini menjadi terobosan yang mampu memberikan peningkatkan kesejahteraan para petani, dan juga
berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional, di sektor pertanian khususnya di Wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Semoga ini menjadi trobosan baru untuk meningkatkan produktivitas tanaman jagung di Wilayah Kabupaten Bone Bolango, dan juga mewujudkan ketahanan pangan Nasioal di bidang pertanian,” ucap Hamim.

Terakhir, Hamim mendorong pihak penyuluh di bidang pertanian, untuk meningkatkan kemampuan memberikan penyuluhan kepada petani agar bisa berpengetahuan, mempunyai keterampilan, maupun sikap petani menjadi lebih baik.

“Saya berharap kepada penyuluh pertanian, agar bisa meningkatkan kemampuan, untuk menjadi garda terdepan, yang dapat membantu petani, membuat sesuatu yang lebih meningkat dalam bidang pertanian, sehingga menghasilkan sebuah hasil baik,” pungkasnya.

Reporter : Rihol Igirisa

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia