25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Ayo Sukseskan! Puskesmas Paguyaman Pantai Akan Melaksanakan Bulan Timbang

HIMPUN.ID – Dalam dunia kesehatan, Bulan Februari sebagai “Bulan Timbang”, pada dasarnya, balita yang berusia 0 sampai 59 bulan rutin dilakukan penimbangan di Posyandu.

Kali ini bulan Februari tahun 2024, Puskesmas Paguyaman Pantai kembali menggelar bulan timbang, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Paguyaman Pantai.

Adapun, manfaat bulan timbang tersebut diantaranya, untuk memantau kesehatan bayi/ balita dan orang tua dalam pemenuhan hak anak.

Baca juga:Turunkan Kasus Malaria, PKM Paguyaman Pantai Beri Edukasi pada Masyarakat

Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai, dr. Zubaidah Ali Rauf mengajak kepada masyarakat Paguyaman pantai untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut.

Kapus Zubaidah menjelaskan, dilaksanakannya bulan timbang menjadi hal penting untuk mengetahui perkembangan anak.

Advertisement

“Menimbang berat badan, mengukur panjang/tinggi badan, mendapatkan imunisasi dan mendapatkan vitamin A,” terang Kapus Zubaidah kepada Himpun.id Sabtu 3 Februari 2023.

Tujuannya Apa?

Menurut Kapus Zubaidah, tujuan kegiatan bulan timbang, untuk melakukan pemantauan tumbuh kembang secara berkala, agar jika ditemukan permasalahan, dapat segera ditangani.

“Saya meminta kepada semua orang tua yang memiliki anak bayi dan balita, agar membawa ke Posyandu untuk dilakukan penimbangan,” pintanya.

Kapus Zubaidah juga mengharapkan dukungan dan komitmen lintas sektor untuk mensukseskan kegiatan bulan timbang.

“Agar kegiatan ini berjalan dengan sukses, diharapakan dukungan dan komitmen lintas sektor, termasuk Kepala Desa untuk mendorong masyarakat datang ke Posyandu,” tutup Kapus Zubaidah.

Reporter: Abdurrahman Agunta
Advertisement

Advertisement