25.5 C
Jakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Buy now

Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat, Pemda Boalemo Gelar Pasar Murah

HIMPUN.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo menggelar gerakan pasar murah, bertempat di Terminal Tilamuta, Kamis 7 Maret 2024.

Gerakan pasar murah ini, salah satu upaya pemerintah untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat di tengah kondisi kenaikan harga dalam menjelang bulan puasa.

Pada kegiatan pasar murah, menyediakan Beras bulog SPHP, minyak goreng, gula pasir, telur, cabe dan tomat.

Pasar Murah Ringankan Kebutuhan Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Supandra Nur, menyampaikan, gerakan pasar murah bertujuan untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat dalam menjelang bulan Ramadhan.

“Pemerintah kabupaten Boalemo tentu saja menginginkan selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam setiap situasi dan kondisi apapun,” kata Supandra.

Baca juga:2 Bulan Gaji Belum Dibayar, Seorang Honor di Boalemo Angkat Bicara

Supandra juga mengatakan, gerakan pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus terus digencarkan sebagai upaya pemerintah mengendalikan inflasi di daerah.

Supandra mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, memborong, menimbun dan menahan pangan di masing-masing wilayah, sebab hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kenaikan inflasi dalam setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Kami berharap pasar murah ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib, karena ini dilayani sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta