Bides Tabulo Kembali Gelar Kelas Ibu Hamil

Bidang Desa Tabulo Khairunisa Lahmudin saat melakukan edukasi kepada ibu hamil (Foto:Promkes Puskesmas Mananggu)

HIMPUN.ID – Kegiatan kelas ibu hamil tentunya sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman terkait kesehatan bagi ibu hamil.

Sehingganya Bidan Desa (Bides) Tabulo kembali menggelar kelas ibu hamil, bertempat di Posyandu Desa Tabulo, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut, turut didampingi oleh Penanggung Jawab (PJ) program gizi Desa Tabulo, Febriyanti Mahmud, Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Mananggu, Sri Yulan Muko, kader posyandu dan Kepala Desa Tabulo.

Bidan Desa Tabulo, Khairunnisa Lahmudin, A.Md Keb., mengatakan, diadakannya kelas ibu hamil, agar menambah wawasan bagi ibu hamil khususnya yang ada di Desa Tabulo.

“Selama kehamilan, setiap Ibu hamil harus lebih memperhatikan kesehatan diri sendiri dan janin dalam kandungan,” kata Khairunnisa.

Disamping itu juga lanjut Khairunnisa, dirinya memberikan edukasi kepada ibu hamil, guna meningkatkan pengetahuan tentang kehamilan untuk mencegah agar tidak terjadi komplikasi.

Advertisement

“Kami Memberikan edukasi ke ibu hamil dari asupan gizi sampai proses persalinan nanti, untuk mencegah kematian ibu dan bayi, dan mencegah stunting,” lanjutnya.

Materi Yang Diberikan Kepada Ibu Hamil

Dijelaskan Khairunnisa, pada kegiatan kelas ibu hamil, ada beberapa materi yang diberikan kepada ibu hamil, tentang kesehatan ibu dan bayi.

“Cara menjaga kesehatan selama kehamilan sampai pola makan sehat, mencegah resiko pada saat persalinan, Cara merawat bayi termasuk menyusui, menjaga kesehatan setelah melahirkan,” jelasnya.

Baca juga;Thariq Modanggu Harap Program Pemda Sampai ke Desa Cepat dan Tepat

Khairunnisa berharap kepada ibu hamil agar selalu melakukan pemeriksaan kandungan secara rutin ke dokter maupun bidan.

“Pastikan Ibu hamil selalu memeriksakan kandungan secara rutin ke Dokter atau Bidan terdekat,” tutup Bides Tabulo.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini