Cara Mengatasi Wajah Merah Bengkak Setelah Facial, Begini Penjelasan Dokter Saddam Ismail

Dokter Saddam Ismail, tangkap layar YouTube/Saddam Ismail

HIMPUN.ID – Dikatakan dokter Saddam Ismail, wajah merah setelah facial ini dilakukan secara bertahap mulai dengan membersihkan wajah, dengan scrubing, pemijatan, penguapan, ekstraksi komedo, dan pemakaian masker pada wajah.

“Nah biasanya disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman, juga jenis kulitnya. Muka merah dan bengkak di wajah yang di alami, karena peradangan akibat kegiatan-kegiatan yang teman-teman lakukan setelah facial,” jelas dokter Saddam Ismail.

Dikatakan dokter Saddam Ismail, biasa wajah merah dan bengkak akan hilang sendiri.
“Hilangnya ada macam-macam yang normal dan umum sampai 1/2 hari wajah akan normal kembali,” terang dokter Saddam Ismail, dikutip himpun.id Rabu 3 Agustus 2022, dari video yang diunggah di kanal YouTube Saddam Ismai.

Penjelasan dokter Saddam Cara Mengatasi Wajah Merah Dan Bengkak

Diungkapkan dokter Saddam Ismail, ada beberapa cara yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi wajah merah dan bengkak setelah facial.

Pertama- kompres dingin, kompresi dingin biasanya akan mengurangi perdagangan pada wajah dan juga nyeri, kemerahan, setelah teman-teman melakukan facial.

Advertisement

Kompres dingin tadi ini akan membuat pembuluh darah yang melebar itu akan menyempit, nah makanya kemerahan itu akan berkurang.

Kemudian pembuluh darah yang menyempit akan mengurangi pembengkakan pada wajah, tapi teman-teman dalam mengopres dingin itu jangan langsung es ditempelkan ke muka, tapi dilapisi dengan kain tipis, ataupun handuk tipis. Dan kompresnya jangan lama-lama, maksimal 10/15 menit saja.

Baca juga;Cara Mengatasi Asam Lambung, Begini Penjelasan Dokter Saddam Ismail

Baca juga;Ini Dia Biang Kerok Kita Menjadi Lupa dan Cara Mengatasinya, Ini Penjelasan Dokter Saddam Ismail

Kedua – hindari sinar matahari langsung, teman-teman setelah facial bisa saja beberapa bahan yang digunakan selama proses facial tadi, itu membuat kulit teman-teman jadi lebih sensitif, sehinggnya teman-teman disarankan jangan terpapar sinar matahari secara langsung apalagi dalam waktu yang lama.

Kalau teman-teman melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya menggunakan topi ataupun bisa pakai kacamata, atau menggunakan sunblock, atau tabir surya yang mengandung spf.

Gunanya apa? itu untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung.

Ketiga – pakai pelembab, teman-teman tidak sedikit orang yang setelah facial kulitnya malah kering, jadi teman-teman jangan sampai tidak memakai pelembab, jadi kalau kulit kering jadi pakai pelembab wajah.

Tujuan untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan, nah kalau ingin mencari pelembab carilah ada bahan feverfew, ini biasanya ada sensasi dingin dan juga sejuk ketika dioleskan pada wajah.

Keempat – minum obat penghilang nyeri, teman-teman untuk mengkonsumsi obat peredah nyeri tidak boleh terlalu lama atau jangkau panjang, apalagi mengkonsumsi berlebihan, jadi sesuai dengan kebutuhan saja, kalau memang wajah teman-teman nyeri ataupun sakitnya itu mengganggu.

Parasetamol bisa juga mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada wajah teman-teman, dan rasa nyeri, disarankan teman-teman beli di apotik itu tanpa resep dokter, tapi baca aturan pakainya.

Terakhir, dalam penyampaian dokter Saddam Ismail, efek samping pada facial lainnya yang umum terjadi, merah, bengkak, nyeri wajah kemudian kulit kering, gatal pada kulitnya, iritasi bisa menimbulkan reaksi alergi, dan juga muncul bruntusan jerawat kecil-kecil.

“Efek ini bisa muncul ketika teman-teman tidak cocok kulitnya dengan bahan yang digunakan selama facial,” ungkap dokter Saddam Ismail.

Imbau dokter Saddam Ismail, yang ingin melakukan facial atau perawatan kulit pilihlah tempat yang di kelola oleh dermatolog.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini