26.2 C
Jakarta
Selasa, Juni 25, 2024

Buy now

Darwis Moridu Comeback, Siap Bertarung di Pilkada Boalemo

 

HIMPUN.ID – Darwis Moridu atau yang akrab disapa haji Darem, comeback ‘kembali’ siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boalemo pada Bulan November mendatang.

Haji Darem menyatakan siap bertarung saat diwawancarai awak media, usai menghadiri kampanye partai PDI-P, di Desa Mohungo Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Kamis 18 Januari 2024.

Darwis mengatakan, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Boalemo, karena fokus ingin kembali mensejahterakan masyarakat Boalemo.

“Insya Allah saya di 2024 Pilkada Bulan November itu saya akan maju kembali karena melihat kondisi masyarakat Boalemo, waktu saya bupati selama 3 tahun setengah menikmati bantuan-bantuan dari Pemerintah,” tegas Darwis.

Curhat Masyarakat

Dijelaskan Mantan Bupati Boalemo itu, kondisi yang disampaikan langsung oleh masyarakat kepada dirinya, di mana 14 program dimasa kepemimpinannya itu sudah tidak ada lagi.

“Sekarang saya lihat dan ini penyampaian dari masyarakat Boalemo, yang mana bantuan seperti saya bupati dulu itu sudah tidak ada lagi 14 program, sudah tidak jalan lagi,” jelasnya.

“Di situ hati saya terpanggil, dan saya akan bersedia diri untuk mencalonkan Bupati Kabupaten Boalemo pada bulan November mendatang,” tambahnya.

Baca juga:Boalemo Diduga Jadi Target Pengoperasian PETI

Soal kenderaan politik untuk maju, Darwis Moridu mengatakan sementara ini dirinya mengambil jalur independent, namun Ia tetap membuka diri bagi partai politik yang ingin mendukungnya.

“Saya akan lihat, apa saya akan tetap independent, atau kalau ada partai untuk menyumbang untuk saya saya bersedia, tanpa ada mahar. Kalau partai menyumbang pakai mahar lebih baik saya independent,” pungkasnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta