27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Di Bawah Kepemimpinan Hamim Pou, Banyak Capaian Pembangunan Daerah Terlaksana

HIMPUN.ID – Di bawah kepemimpinan Hamim Pou, banyak capaian pembangunan di Kabupaten Bone Bolango terlaksana.

Hal itu sebagaimana terungkap dalam sambutannya di Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabuputen Bone Bolango, bertempat di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (27/1/2021).

Dalam penyampaiaannya, Bupati Hamim Pou, menguraikan, telah menyelesaikan 12 sasaran pembangunan daerah, dan telah menjadikan Kabupaten Bone Bolango menjadi Kabupaten maju.

Ia menjelaskan, capaian tersebut, dapat dilihat melalui beberapa indikator. Seperti indikator indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bone Bolango, sebesar 69,98 persen.

“Kita telah mengurangi angka penganguran terbuka, menjadi 4,35 persen, kita telah meningkatkan angka harapan hidup menjadi 68,46 persen, selanjutnya telah menurunkan angka kemiskinan menjadi 15 terendah di Provinsi Gorontalo, namun masih diatas rata-rata Nasional,” ungkap Hamim.

Dijelaskannya, pertumbuhan ekonomi juga meningkat menjadi 6,7 persen, disisi lain terang Hamim, jumlah Desa Mandiri dan Desa Maju telah ditingkatkan, “Desa Maju kita menjadi 28 Desa.”

Imbuhnya, untuk kondisi Jalan, meningkat menjadi 90,51 persen, indeks kepuasan masyarakat juga meninggkat menjadi 81,03 persen.

“Kemudian, berhasil memperbaiki tata kelolah pemerintahan dan pelayanan publik, dengan indikator tata kelolah keuangan 7 kali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta tiga Tahun berturur-turut, mendapatkan akuntabilitas kinerja menjadi sangat baik, serta integrasi pelayanan publik melalui pembangunan pelayanan publik, yang sebentar lagi akan diresmikan oleh Menkopolhukam dan Menteri PAN RB,” terangnya.

Hamim menuturkan, banyak prestasi yang telah diukir bersama, tapi masih banyak pula tugas-tugas perlu diselesaikan.

Terakhir dalam penyampaiannya, Bupati Hamim, atas nama Pemerintah Bone Bolango, mengucapkan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada Forkopimda Provinsi, Forkopimda Bone Bolango, yang denga semangat kebersamaan, bekerja sama, untuk terus mendukung potensi pelaksanaan pembangunan Daerah menuju Bone Bolango Maju Cemerlang.

Reporter : Rihol Igirisa

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia