Lantik Ratusan Anggota PPS, Asra Djibu Tegaskan Petugas Berpedoman pada Peraturan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boalemo Asra Djibu saat melantik 246 anggota PPS (Foto:Himpun.id/Abdurrahman Agunta)

HIMPUN.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo, melantik ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), berlangsung di Hotel Putra Tunggal Desa Modelomo, Selasa 24 Januari 2023.

Adapun anggota PPS untuk pemilihan Tahun 2024 yang dilantik itu, sebanyak 246 orang se-Kabupaten Boalemo.

Ketua KPU Boalemo Asra Djibu menyampaikan, diseluruh Indonesia di KPU Kabupaten dan Kota Selasa 24 Januari 2023 menyelenggarakan pengambilan sumpah, dan janji serta pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Pelantikan anggota PPS hari ini menjadi kefikian yang sangat penting dan strategis terutama dalam penyiapan seluruh personil, yang akan terlibat dalam pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang,” ucap Asra.

Dijelaskan Asra, Pemilu adalah salah satu perwujudan pelaksanaan demokrasi yang pada prinsipnya diselenggarakan sebagai sarana partisipasi masyarakat untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPD Provinsi dan Kota.

Pemilu Berjalan Demokratis

Dikatakan Ketua Asra, pemilu bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas fungsi dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

Advertisement

“Selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan harmonis, mari kita kembangkan sinergitas yang saling mendukung, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Asra.

Baca juga:Kunker Menpora RI Ke Boalemo, Zainudin Bakal Saksikan Langsung Pertandingan PERSIDAGO Vs PS Boalemo

Terkahir Asra juga menyampaikan selamat kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih pada pemilu 2024 mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota PPS terpilih, dan selamat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan bermodalkan loyalitas dan berintegritas,” tutup Asra Djibu.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini