27.3 C
Jakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Buy now

LKPD Berkendala, Pemda Boalemo Gerak Cepat Lakukan Pertemuan

HIMPUN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Supandra Nur menuturkan, dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) masih terdapat kendala-kendala yang di hadapi OPD dalam Proses perekaman dari SIPD ke FMIS.

Menangani hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo bergerak cepat melakukan pertemuan dengan para pimpinan OPD yang ada di Lingkungan Pemda Boalemo.

“Rapat ini dilaksanakan untuk percepatan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” kata Supandra saat memimpin rapat Percepatan Proses penyusunan LKPD, bertempat di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Jumat 15 Maret 2024.

Selain pimpinan OPD, pada rapat tersebut turut dilibatkan, Sekretaris Dinas, Kasubag Keuangan, Kasubag perencanaan dan Para bendahara OPD.

Membahas Permasalahan SIPD ke FMSI

Dijelaskan Supandra, tujuan dari pada pertemuan untuk membahas apa yang menjadi permasalahan penyusunan LKPD dalam proses perekaman dari SIPD ke FMSI.

“Melalui perintah Bapak penjabat Bupati Sherman Moridu, kami mengadakan rapat dengan pimpinan OPD, Sekretaris, Kasubag Keuangan, Kasubag Perencanaan dan para Bendahara OPD untuk membahas permasalahan dan solusi proses perekaman dari SIPD ke FMIS,” kata Supandra.

Baca juga:Jalankan Ibadah Puasa Cukup dengan Menu ‘Isi Piringku’

Supandra menekankan, pada pelaksanaan rapat, proses peremakan SIPD ke FMSI agar segera diselesaikan .

“Pelaksanaan rapat ini, OPD dapat menyelesaikan proses perekaman dari SIPD ke FMIS, guna kelancaran Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2024,” tutupnya. (Rls)

Reporter: Abdurrahman Agunta