27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Nasib PAN Gorut Kedepan, Menunggu Putusan DPP

HIMPUN.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), pasca Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV, kini nasibnya kedepan berada di tangan Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN).

Pasalnya, dalam Musda yang digelar secara virtual dan serentak itu, DPP PAN telah menetapkan lima orang formatur PAN Gorontalo Utara, yang satu diantara kelima orang formatur itu, akan ditetapkan kembali oleh DPP sebagai Ketua PAN Gorontalo Utara, yang akan menahkodai PAN Gorut.

Kepada Himpun.id, Ketua Steering Committee Musda IV PAN Gorut, Nanang Latif, menerangkan, sebelumnya telah ditetapkan empat orang formatur, namun karena waktu pelaksanaan Musda sempat terundur, maka DPP PAN kembali memberi kesempatan pendaftaran bakal calon formatur untuk dibuka lagi.

“Maka untuk Gorontalo Utara itu ada tujuh calon formatur, namun dari ketujuh calon formatur ini, saya mendapat informasi bahwa yang masuk dalam formatur itu hanya 5 orang, Alhamid Otoluwa, Mohamad Pateda, Syafrudin Bait, Novarolina Uno, dan kelima Indra Yasin,” terang Nanang.

Dijelaskannya, saat ini masing-masing formatur yang telah ditetapkan, diberikan kesempatan oleh DPP selama tiga minggu kedepan, untuk menyusun strukturnya masing-masing, yang kemudian selanjutnya akan ditetapkan oleh DPP PAN sebagai pengurus PAN Kabupaten Gorontalo Utara.

“Saat ini DPP itu menilai, akan dilihat kualitas dan kuantitas para formatur yang telah ditetapkan oleh DPP. Sesuai perintah DPP, dalam struktur kepengurusan itu, harus ada sepuluh orang Kepala Desa atau mantan Kepala Desa yang masuk dalam struktur. Jika tidak memungkinkan, maka istri Kepala Desa itulah yang dimasukkan,” kata Nanang.

Diakhir katanya, Nanang meminta kepada seluruh kader dan simpatisan PAN Kabupaten Gorontalo Utara, untuk tetap menerima dan mendukung, apapun yang akan ditetapkan oleh DPP PAN, tentang siapa yang nantinya akan menjadi Ketua PAN Kabupaten Gorontalo Utara.

“Saya selaku Ketua Panda Gorontalo Utara, atau Sekertaris POK DPW, meminta kepada teman-teman seluruh kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional Kabupaten Gorontalo Utara, apapun putusan dari DPP tentang siapa yang akan terpilih, kita harus menerimanya, kita harus legowo terhadap keputusan DPP,” pungkasnya. (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia