Pelayanan Penentu Terwujudnya Keadilan, Sherman Ajak Seluruh Stakeholder Jaga Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu, saat memberikan sambutan sekaligus membuka rakor FKDD, Rabu 14 September 2022. (Foto: Himpun.id/Abdurrahman Agunta)

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu, menilai untuk menjaga daerah agar kondusif dan aman, harus menjalankan fungsi pemerintahan, yakni peningkatan pelayanan.

Sherman menuturkan, dengan adanya fungsi pelayan tersebut, tujuannya adalah agar terciptanya keadilan.

“Kalau pelayanan tidak bagus, otomatis keadilan tidak terwujud akan banyak permasalahan yang akan kita alami,” ungkap Sherman.

Untuk itu, Sherman mengajak seluruh stakeholder terkait, untuk menjaga daerah Boalemo dengan sebaik-baiknya.

“Kita akan bedah dari sisi kewaspadaan dini aspek pelayanan apa yang kurang, maka dari itu dimana-mana kita harus perbaiki pelayanan,” terang Sherman saat membuka Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Daerah (FKDD) berlangsung di Aula Kampus STIM Boalemo, Rabu 14 September 2022.

Dijelaskan Sherman, forum kewaspadaan dini sangat penting untuk menjaga instabilitas daerah.

Advertisement

“Dalam rangka juga merawat kebinekaan kita, dari sisi ancaman, tantangan hambatan dan gangguan,” kata Sherman.

Tujuan Forum Kewaspadaan Dini Daerah (FKDD)

Sementara itu, Kepala Kesbangpol melalui kepala Seksi Kesatuan bangsa Syarifudin Saidi menjelaskan, tujuan dari pada Forum Kewaspadaan Dini Daerah (FKDD) untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di daerah.

“Kita tau bersama FKDD ini yaitu menjalin, atau mengkoordinasikan sesuatu yang ada di daerah, maupun itu keamanan ketertiban daerah, atau ancaman tantangan yang ada di Boalemo,” jelasnya.

Baca juga:Sherman Moridu Ingatkan Penanaman Modal Harus Sesuai Ketentuan

Lebih lanjut kata Syarifudin, hal tersebut Sesuai Permendagri Nomor 46 tahun 2019 perubahan atas aturan Permendagri Nomor 2 tahun 2018, tentang Kewaspadaan Dini Daerah.

“Disitu keanggotaannya di Intel Kodim, Intel dari Kepolisian, Intel dari Kejaksaan dan Intel Pemerintah daerah yaitu Kesbangpol,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Daerah (FKDD) digelar Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boalemo.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini