Sherman Moridu Ingatkan Penanaman Modal Harus Sesuai Ketentuan

Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu, saat membuka Fokus Group Discussion (FGD) Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten Boalemo (RUPMK) tahun anggaran 2022, (Foto: Himpun.id/Abdurrahman Agunta)

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu mengingatkan, dalam rangka pelaksanaan kebijakan penanaman modal, rencana umum penanaman modal, dan pemberian insentif penanaman modal, harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Diungkapkan Sekda Sherman, hal itu berdasarkan peraturan Presiden Republik Indonesia No.16 tahun 2012 tentang rencana umum penanaman modal.

Sherman menuturkan, Rencana Umum Penanaman Modal kabupaten Boalemo (RUPMK) dalam rangka untuk mewujudkan pembangunan ekonomi.

“Ini sangat penting disatu daerah, karena hal ini dalam rangka untuk memenuhi kegiatan pemerintah yang harus berkewajiban ,untuk mewujudkan pembangunan ekonomi,” tutur Sekda Sherman saat membuka kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) presentasi awal dokumen Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten Boalemo (RUPMK) tahun anggaran 2022, di ruang rapat Dinas Penanaman Modal dan ESDM, Selasa 13 September 2022.

Sehingganya, Sherman berharap dengan kebijakan tersebut, dapat menyasar para investor dibidang pariwisata, perkebunan dan pertanian, untuk berinvestasi di Kabupaten Boalemo.

Fungsi Pelayanan

Advertisement

Sherman menerangkan, fungsi atau tugas pemerintahan ada 4, diantaranya di bidang pelayanan.

“Fungsi pelayanan endingnya akan tercipta terwujud keadilan dalam satu wilayah, oleh karena itu mulai dari presiden sampai dengan kementerian, selalu tetap diingatkan bagaimana pelayanan itu tetap menjadi baik,” terangnya.

Baca juga:Sekda Sherman: LKPM Dapat Meningkatkan Kualitas Perizinan yang Bisa Menarik Para Investor

Sherman mengatakan, yang paling menentukan salah satu di OPD itu adalah di DPMPTSP.

Menurutnya, dipelayan publik itu diperkuat dengan UU 25 tahun 2009, dimana mengakomodir seluruh masyarakat.

“Apalagi disini adalah Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Tentunya ini harus kita layani dengan baik. Kita ini adil demi rakyat, rakyat itu harus jadi di atas segala-galanya,” tandasnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta
Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini