25.5 C
Jakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Buy now

Presiden Joko Widodo Beberkan Anggaran Ruas Jalan di Wilayah Provinsi Gorontalo

HIMPUN.ID – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Desa (IJD) Provinsi Gorontalo, di Desa Polohungo Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Senin 22 April 2024.

Pengresmian IJD ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo membeberkan anggaran untuk lima ruas jalan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Di provinsi Gorontalo pada tahun ini telah diberikan 161 miliar untuk lima ruas jalan sepanjang 46 KM di masing-masing kabupaten, yaitu di kabupaten Boalemo, kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara,” bebernya.

Permudah Petani

Joko Widodo mengatakan, pembangunan infrastruktur ruas jalan, bertujuan untuk memudahkan para petani khususnya dalam memproduksi hasil tani.

“Kita tau betapa pentingnya yang namanya jalan terutama yang berkaitan dengan produksi kalau di sini ada produksi kelapa, produksi jagung, kalau gak ada jalan mau dibawa kemana,” kata Jokowi.

Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, jalan sangat bermanfaat dan penting menaikan produktifitas disebuah daerah.

“Seperti yang sekarang kita lihat disini ini salah satu ruas jalan dikerjakan sehingga hasil-hasil produksi nanti akan tertib kompetitif, bisa bersaing dan juga bisa dibawa ketempat tujuan,” tutup Joko Widodo.

Reporter: Abdurrahman Agunta