27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Respon Cepat, Puskesmas Paguyaman Pantai Beri Layanan Kesehatan Bagi Warga Terdampak Banjir

HIMPUN.ID – Puskesmas Paguyaman Pantai, melakukan pelayanan secara komprehensif pasca banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Paguyaman Pantai baru-baru ini.

Salah satu bentuk respon cepat Puskesmas Paguyaman Pantai, seperti memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kondisi kesehatan dan pemberian obat gratis kepada warga yang terdampak banjir.

Ketua Tim Gerak Cepat (TGC), Nur Agustin yusuf, SKM., mengatakan, pada hari ini tim medis Puskesmas Paguyaman Pantai memberikan pelayanan kesehatan untuk warga yang terdampak banjir.

Ketua Nur Agustin menambahkan, hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan warga yang terdampak baik-baik saja dan mencegah munculnya penyakit yang lebih parah yang timbul akibat bencana banjir tersebut.

“Kami melakukan pemeriksaaan kesehatan kepada warga, dan kami juga memberikan sejumlah vitamin dan obat-obatan sesuai keluhan para warga yang terdampak banjir,” ungkap ketua TGC, kepada Himpun.id, Senin 25 Juni 2024.

Pesan untuk Warga

Adapun pelayanan kesehatan, lanjut ketua Nur Agustin, itu dilakukan di Kantor Desa Limbatihu Kecamatan Paguyaman Pantai.

“Kita buka pelayanan di Kantor Desa, kebetulan di kompleks Kantor Desa juga kena dampak banjir, selain itu kami juga buka pelayanan di tempat orang sering kumpul,” lanjutnya.

Ketua TGC berpesan kepada warga, agar tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan secara ketat selama musim penghujan ini berlangsung.

“Kami berharap agar warga terdampak banjir bisa menjaga kesehatan selama musim penghujan,” harapnya.

Terinformasi, banjir yang melanda wilayah Kecamatan Paguyaman Pantai terdapat di tiga Desa yaitu Desa Limbatihu, Buba’a dan Desa Lito.

Reporter: Abdurrahman Agunta