23.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Buy now

Sekolah Orang Tua Hebat Siap Wujudkan Generasi Emas di Boalemo

HIMPUN.ID – Dalam rangka mewujudkan generasi emas, Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, melaunching Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), berlangsung di Grand Amalia Hotel, Selasa 19 Maret 2024.

SOTH merupakan Sekolah pengasuhan yang digagas oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo.

SOTH merupakan terobosan untuk dapat meningkatkan kemampuan orang tua dalam mengasuh anak, terutama anak Balita.

Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, mengatakan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Kabupaten Boalemo, akan dirancang dan di konsep dengan matang, diperkaya dengan dua materi pengembangan utama, yaitu pengasuhan berbasis prinsip Agama, serta materi terkait pengembangan diri dan kewirausahaan.

Tujuan Program SOTH

Tak hanya itu, Penjabup Sherman menjelaskan, tujuan utama dari program SOTH yang diluncurkan adalah, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunkan angka kemiskinan ekstrim, serta memberdayakan masyarakat agar bisa mandiri dan berwirausaha.

“Program SOTH tidak hanya bertujuan untuk menurunkan angka stunting pada anak-anak, tetapi juga untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, serta meningkatkan IPM,” tutur Sherman.

Baca juga:Supandra Nur Harap di Bulan Puasa Pelayanan Publik Tetap Optimal

Sherman berharap melalui program SOTH, dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Boalemo, baik dalam hal peningkatan kesejahteraan, maupun peningkatan kualitas hidup.

“Dengan melibatkan orang tua sebagai agen perubahan utama, diharapkan program ini dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, serta membantu mengurangi angka stunting, dan kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Boalemo,” pungkasnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta