27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Sisa Masa Jabatannya, Anas Fokus Menggairahkan Ekonomi di Boalemo

HIMPUN.ID – Di sisa masa jabatannya sebagai Top Eksekutif di Bumi Damai Bertasbih, Bupati Anas Jusuf akan fokus pada upaya menggairahkan ekonomi di Kabupaten Boalemo.

Upaya tersebut, menurut Bupati Anas, nantinya akan diwujudkan dalam bentuk agenda-agenda yang bisa mendatangkan investor ke daerah Kabupaten Boalemo.

“Salah satunya adalah agenda Festival Boalemo yang sedianya akan digelar di bulan februari mendatang,” terangnya.

Dikatakan Anas, dengan diselenggarakannya Festival Boalemo ini, tidak lain untuk mengundang para investor dan wisatawan untuk berkunjung ke Boalemo.

Baca juga:Rachmad Gobel Ingatkan Kemendag untuk Kendalikan Harga Barang Kebutuhan Masyarakat

“Siapa tahu, diantara mereka ada yang tertarik untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Boalemo,” beber Bupati Anas, saat melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan aparat desa, TPK, dan ASN tingkat Kecamatan Mananggu, Rabu 05 Januari 2022.

Arah Pembangunan Kedepan

Bupati Anas menuturkan, untuk arah pembangunan kedepan, ada beberapa fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Boalemo, yaitu pengembangan Pelabuhan Tilamuta, dan berupaya menjadikan Kabupaten Boalemo menjadi pusat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis perdesaan yang ada di Teluk Tomini.

Baca juga:Bupati Anas Sebut HAB Kemenag ke-76 Membawa Berkah Bagi Masyarakat Boalemo

“Disamping program Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang juga sementara kita usahakan, mudah-mudahan akan ada program dari pemerintah pusat untuk menggairahkan, ataupun memberikan sentuhan ekonomi keuangan pada program tersebut,” kata Bupati Anas. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga