25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Sukseskan Bulan Timbang, Puskesmas Paguyaman Pantai Gelar Posyandu

HIMPUN.ID – Dalam rangka mensukseskan bulan timbang yang dilaksanakan pada bulan februari, Puskesmas Paguyaman Pantai kembali menggelar posyandu, di Desa Olibu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Boalemo, Senin 19 Februari 2024.

Hal ini dilakukan, untuk memantau kesehatan anak bayi/balita secara optimal.

Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai, dr. Zubaidah Ali Rauf menyampaikan, kegiatan Posyandu mampu menjadi akses layanan dasar kesehatan bayi dan balita di setiap Desa.

“Di masa pertumbuhan dan perkembang balita harus menjadi perhatian kita bersama,” ucap Kapus Zubaidah.

Dijelaskan Kapus Zubaidah, kegiatan posyandu ini juga dalam rangka mensukseskan program bulan timbang yang dilaksanakan pada bulan Februari.

“Pada setiap pelaksanaan bulan timbang, kesuksesan program Posyandu selalu hadir melalui semangat dari para Kader Posyandu dan peran orang tua balita yang rutin datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anak mereka,” jelasnya.

Advertisement

Kapus Zubaidah mengatakan, dalam pelaksanaan posyandu tersebut, meliputi penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan /panjang badan, pemberian imunisasi, dan pemberian vitamin A.

Oleh karena itu, Kapus Zubaidah mengimbau kepada orang tua yang memiliki bayi/ Balita agar disetiap kegiatan Posyandu selalu hadir membawa Balitanya.

Kapus Zubaidah juga tak lupa mengajak kepada masyarakat Paguyaman pantai, agar terus mendukung program bulan timbang.

“Mari kita bersama menyukseskan Program Bulan Timbang Februari ini dengan semangat, dengan kesuksesan program tersebut secara tidak langsung kita mengawal pertumbuhan dan perkembangan para generasi penerus bangsa, agar mampu menjadi generasi sehat dan cerdas,” tandasnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta

Advertisement

Advertisement