27.8 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Buy now

Terpikat Keindahan Wisata Hiu Paus, Wakil Ketua DPR RI Dukung Pengembangannya

HIMPUN.ID – Terpikat dengan keindahan wisata hiu paus, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin siap dukung pengembangan wisata tersebut.

Dikatakannya, wisata ini bisa terus dipromosikan menjadi obyek wisata besar. Hal ini diungkapkannya saat meninjau langsung lokasi wisata hiu paus, di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, Selasa (9/2/2021).

“Saya tadi menyarankan kepada pak Kadis Pariwisata, wisata ini untuk terus dipromosikan di Kementrian Pariwisata dan Kementrian KKP. Karena memang potensi alam dan kehidupan alam di Provinsi Gorontalo ini, sangat menakjubkan,” buka Azis.

Politisi Golkar ini menambahkan, disamping keindahan bawah laut, suhu tempratur masyarakat Gorontalo yang ramah menjadi nilai plus untuk wisatawan datang ke Gorontalo. Oleh karenanya dukungan dan sinegritas dari pemerintah provinsi , kabupaten dan kota sangat diperlukan.

“Saya saja senang jajaran pemda di sini sangat ramah. Jadi yang diperlukan selanjutnya adalah, sinergitas dengan pemerintah pusat. Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, khususnya untuk para nelayan di sini dan penggerak wisata,” terangnya, dikutip dari situs web gorontaloprov.go.id.

Sementara itu anggota DPR RI Komisi VIII Idah Syahidah yang mendampingi Azis menuturkan, sangat bahagia karena rekan sejawatnya itu meluangkan waktu untuk berkunjung ke Gorontalo. Menurutnya hal ini menjadi angin segar tersendiri untuk Pemprov Gorontalo, utamanya di sektor wisata.

“Tadi kunjungannya sangat santai. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan pak Azis juga memuji keindahan bahkan terpikat dengan wisata hiu paus. Apalagi wisata hiu paus ini kan memang sudah lama terkenal, jadi insyaAllah kedepan wisata ini semakin terkelola dengan baik,” tuturnya.

Selain wisata hiu paus, sebelumnya rombongan Wakil Ketua DPR RI ini juga berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Gorontalo, diantaranya Benteng Otanaha dan Desa Wisata Religi Bongo kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. (**/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia