30.5 C
Jakarta
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Tingkatkan Koordinasi Soal Pemilu, Kapolres Gorut Temui Ketua KPU

HIMPUN.ID – Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Andik Gunawan, menemui Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sopyan Jakfar, di ruang Ketua KPU Gorut, Jumat 07 Juni 2024.

Kedatangan orang nomor satu Polri di Gorut ke KPU Gorut itu, dalam rangka meningkatkan koordinasi Polri dan KPU seputar persoalan pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Anggota Legislatif tahun 2024.

Baca juga:Berikut 3 Nama PJ Sekda Boalemo Yang Diusulkan

Selain itu ungkap Andik, saat diwawancarai usai pertemuan tersebut, dirinya juga mengkoordinasikan terkait persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorut tahun 2024.

“Hari ini, kami dari Polres Gorontalo Utara, berkoordinasi dengan KPU terkait dengan keputusan MK, kemudian penetapan nanti calon terpilih dalam Pemilu kemaren, untuk pengamanannya, kemudian berkoordinasi juga dengan kegiatan yang kita akan jalankan nanti pada saat Pilkada 2024,” ungkap Andik, Senin 07 Juni 2024.

Harapan Kapolres Gorut

Dirinya berharap, selanjutnya koordinasi antar kedua lembaga vertical itu mengenai pelaksanaan Pemilu 2024 di Gorut, dapat sama-sama terus ditingkatkan lagi.

“Sehingga pada saat pelaksanaannya nanti, Pilkada Gorontalo Utara bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Penulis: Mohamad Yusrianto Panu