25.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

72 Orang Lulus CPNS Boalemo, Bahrun : Bagi yang Belum, Coba Lagi Tahun Depan

HIMPUN.ID – Pemerintah resmi mengumumkan nama-nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus. Di Kabupaten Boalemo sendiri, sedikitnya ada 72 orang yang dinyatakan lulus ujian.

Hal itu diungkapkan Bahrun Musa, selaku Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten Boalemo. Ia menuturkan, pengumuman dilakukan serentak.

Dibeberkannya, sejak tahun 2019, pendaftar CPNS di Kabupaten Boalemo, ada sebanyak 830 sekian Sumber Daya Manusia (SDM). Semuanya mendaftarkan diri masing-masing secara Online.

“Namun pada saat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang ikut hanya 166 orang. Sedangkan jumlah total formasi yang mereka perebutkan itu, ada 107 orang,” kata Bahrun, Jum’at, (30/10/2020).

Bahrun mengatakan, dari formasi 107 yang diperebutkan ini, terisi hanya 72 orang. Artinya, masih kurang 35 orang. Dan patut diakui, bahwa 35 orang tersebut, tentunya cukup dibutuhkan Pemkab Boalemo.

“Yang belum terisi ini, terdiri dari Dokter Umum, Dokter gigi, asisten Apoter PKM Bongo Nol, Perawat gigi PKM Mananggu, Sanitarian PKM Botumoito, dan Adminstrator kesehatan di PKM Dulupi,” imbuhnya

Ia pun berharap, orang-orang yang belum beruntung di tahun ini, agar bisa bersabar dan tidak putus asa. Terus berjuang dan mencoba lagi, untuk mendaftarkan diri di tahun-tahun mendatang. (AMR)