23.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Buy now

Ami Gawi Serahkan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Boalemo ke Perindo

HIMPUN.ID– Abdul Gawi Djafar yang biasa di panggil Ami Gawi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Boalemo di DPD Partai Perindo, Selasa 28 Mei 2024

“Hari ini, saya mengantarkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Perindo, dan dari pihak DPD menerima dengan baik kedatangan saya,” ungkap Ami Gawi kepada Himpun.id.

Keseriusan Ami Gawi berani untuk mencalonkan diri sebagai calon Kepala Daerah Boalemo berangkat dari dukungan masyarakat.

Ami Gawi Didukung Banyak Masyarakat

Ami Gawi mengaku banyak masyarakat yang selalu meyakinkan dirinya untuk maju di Pilkada 2024.

“Banyak masyarakat di Kabupaten Boalemo menelepon saya, terutama yang dari Paguyaman Pantai, Mananggu, serta Tilamuta yang selalu meyakinkan saya,” lanjutnya.

Abdul Gawi juga menjelaskan bahwa sudah ada beberapa orang yang juga tertarik untuk menjadi wakilnya.

“Tentu sudah banyak tokoh-tokoh besar yang dari Parpol ataupun pengusaha, tapi tentunya saya lebih fokus untuk mencari yang dari bagian timur,” jelasnya.

“Tentunya, saya juga harus sudah ada rekomendasi dari tiap Partai yang ingin mengusung saya sebagai calon Bupati mereka,” tambahnya.

Baca juga:KPU Boalemo Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, Berikut Tanggal Pelantikan

Pada intinya kata Ami Gawi, Ia siap lahir batin dipertarungan Pilkada Boalemo.

“Jika diberikan mandat untuk menjadi calon Bupati dari rekomendasi Partai, tentunya dana yang diperlukan pasti sangat banyak, dari mulai pembuatan baliho, tim sukses dan lainnya, tentu perlu biaya yang tidak sedikit , semua itu sudah saya siapkan,” ujarnya.

Terakhir, Abdul Gawi mengharapkan restu serta dukungan dari masyarakat.

“Saya ingin menjadi Bupati, bukan untuk mencari pengalaman, tapi saya ingin membangun Boalemo menjadi maju, serta berpenghasilan tinggi,” pungkasnya.

Tanggapan Muksin Alamri

Sementara itu, Muksin Alamri, selaku Ketua Rekrutmen DPD Partai Perindo mengatakan, Abdul Gawi Djafar merupakan pendaftar terakhir di partai Perindo.

“Abdul Gawi Djafar merupakan pendaftar terakhir, karena, hari ini kami akan menutup pendaftaran,” ungkapnya.

Muksin menyampaikan, nama-nama yang telah mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo yakni Riko Djaini dan juga Abdul Gawi Djafar.

“Banyak yang mengambil formulir, tapi hanya dua mengembalikan formulir tersebut,” tambahnya.

Terakhir Muksin mengatakan, bahwa setiap pendaftar nantinya juga akan di survei.

“Setiap pendaftar akan di survei untuk dijadikan rekomendasi partai, serta mereka juga akan dipanggil DPP untuk memaparkan visi dan misi mereka,” tutupnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta