27.3 C
Jakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Buy now

Anas Jusuf Akui Bakti Sosial Khitanan Massal Dilaksanakan LKKS Sangat Membantu Masyarakat

HIMPUN.ID, BOALEMO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf, menghadiri agenda bakti sosial khitanan massal, yang dilaksanakan oleh LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Provinsi Gorontalo dan LKKS Kabupaten Boalemo, yang dihelat di BPU Kecamatan Wonosari, Selasa 02 November 2021.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Anas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada LKKS Provinsi Gorontalo dan LKKS Kabupaten Boalemo, karena telah melaksanakan bakti sosial berupa khitanan massal di Kecamatan Wonosari.

“Tentunya, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu masyarakat. Sehingganya, saya selaku pemerintah daerah, sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh LKKS, baik LKKS provinsi maupun kabupaten,” bebernya.

Kegiatan LKKS Bersentuhan Langsung dengan Kepentingan Masyarakat

Plt Bupati Anas menilai, setiap kegiatan LKKS, langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Sebab menurutnya, LKKS adalah lembaga independen, yang tidak terkait dengan lembaga pemerintah ataupun lembaga-lembaga lainnya.

“LKKS gerakannya lebih kepada kegiatan-kegiatan yang sifatnya kesejahteraan sosial. Oleh sebab itu, saya berharap kepada pimpinan OPD yang tergabung dalam lembaga ini, agar mendorong LKKS ini, untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan. Sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membantu kepentingan orang banyak,” terang Plt Bupati Anas.

Kegiatan LKKS Bentuk Partisipasi untuk Membantu Masyarakat

Sementara itu, Ketua Umum LKKS Provinsi Gorontalo Ida Syahida, menyampaikan kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang dilaksanakan LKKS, merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Boalemo yang ke-22.

Menurut istri orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini, kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal merupakan bentuk partisipasi LKKS Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan dibeberapa Kabupaten di Provinsi Gorontalo dan ini kegiatan yang ke empat kalinya di Kabupaten Boalemo. Insya Allah, akhir november nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato,” beber Ida Syahidah.

Editor: Arten Masiaga