27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Arahan di Apel Korpri, Anas Tekankan Peningkatan Kualitas Pengabdian

HIMPUN.ID – Beri arahan saat memimpin apel Korpri, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, tekankan peningkatkan kualitas pengabdian.

Sebab, menurutnya, Korpri sebagai bagian utama dari penyelenggaraan pembangunan dan Pemerintahan.

Dijelaskannya, Korpri merupakan organisasi yang sangat besar, dan berperan dalam program progres pembangunan Kabupaten Boalemo.

“Oleh karena itu korpri harus mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga diharapkan mampu menunjukkan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya saat pimpin apel Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, bertempat di lapangan Alun-alun, Kota Tilamuta, Rabu (17/2/2021).

Harapan Plt Bupati Boalemo kepada Pengurus Korpri

Selain itu, Anas, menyampaikan kepada pengurus Korpri, agar membenahi kembali struktur korpri, dan diharapkan iuran korpri harus disampaikan secara terbuka kepada anggota korpri.

Ia juga meminta Dinas Perpustakaan, harus dapat membuat suatu terobosan kreatif, seperti hari kunjungan perpustakaan, dan lain-lain, yang sifatnya dapat menumbuhkan minat masyarakat, agar perpustakaan menjadi salah satu, destinasi utama yang bisa membuka wawasan dan cakrawala.

“Perlu saya tekankan bahwa kita memiliki tanggung jawab yang sangat besar, terutama Dinas perpustakaan, untuk meningkatkan kunjungan perpustakaan, baik perpustakaan sekolah, desa maupun daerah,” tegasnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN, setiap melakukan perjalan dinas, agar dapat menyisihkan pembelian satu buah buku, untuk disumbangkan kepada Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten
Boalemo.

Apel di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, para asisten, pimpinan OPD, dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. (HP)